Penumpang AirAsia Ini Ditahan Usai Bercanda Bawa Bom demi Takuti Pramugari


Jumat, 06 Desember 2019 - 21:55:09 WIB
Penumpang AirAsia Ini Ditahan Usai Bercanda Bawa Bom demi Takuti Pramugari Maskapai AirAsia.

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Petugas keamanan Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, menahan seorang penumpang pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-8441 pada Jumat, 6 Desember 2019. Penumpang berinisial TH yang hendak terbang ke Bali itu ditangkap karena bercanda dengan mengaku membawa bom di dalam barang bawaannya.

Menurut General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, segera setelah menerima laporan penumpang bercanda membawa bom itu, aparatnya langsung melakukan langkah pengamanan. Seluruh penumpang beserta barang bawaannya segera diturunkan dan diperiksa ulang.

Penumpang berinisial TH menyampaikan candaannya usai pesawat doorclose dan akan pushback. Dia menyampaikannya kepada awak kabin atau pramugari di dalam pesawat.

"Dia bercanda bahwa dia membawa bom. Disampaikan kepada air crew yang sedang on board. Kemudian dari air crew atau pramugari menyampaikan ke kapten pilot," ujar Pandu saat dihubungi.

Saat dimintai keterangan, TH mengakui bahwa ucapannya mengenai membawa bom hanyalah candaan. TH telah meminta maaf dan membuat surat pernyataan.

"Motifnya hanya bercanda saja untuk menakuti-nakuti pramugari. Keduanya masih di Yogya dan kita pastikan dicek seluruh barang: negatif," ujarnya. (h/vva)


 Sumber : vivanews /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM