Gilas Myanmar 4-2, Timnas Indonesia Melaju ke Final SEA Games


Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:13:23 WIB
Gilas Myanmar 4-2, Timnas Indonesia Melaju ke Final SEA Games Timnas Indonesia libas Myanmar 4-2. Sujud syukur. (youtube)

MANILA,HARIAHALUAN.COM-- Sukses menggilas Myanmar 4-2,di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu petang (7/12/2019), Timnas Indonesia U-22 maju Final SEA Games ke  2019.

Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, gol bisa dilesakkan Indonesia pada babak kedua lewat Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri.

Namun, keunggulan dua gol Indonesia bisa dibalas Myanmar lewat Aung Kaung Man dan Win Naing Tun, yang memaksakan babak tambahan. Di babak pertambahan , Indonesia bisa mencetak gol lagi lewat Osvaldo Haay dan Evan Dimas. Skor 4-2 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan itu membuat Indonesia maju ke final cabang sepakbola SEA Games 2019. Indonesia tinggal menunggu pemenang Vietnam vs Kamboja nanti malam.

Di babak kedua, Indonesia akhirnya bisa membobol gawang Myanmar pada menit ke-58. Memanfaatkan umpan tarik Egy Maulana dari tiang dekat sisi kanan, Evan Dimas, yang tak terkawal, tanpa kesulitan meneruskan bolanya masuk ke gawang lewat sepakan keras. Indonesia memimpin 1-0.

Tekanan Indonesia kian gencar. Pada menit ke-71, gol kedua pun didapat pasukan Indra Sjafri bisa memperbesar keunggulan lewat sundulan Egy Maulana Vikri, memanfaatkan tendangan bebas Bagas Adi--usai sebelumnya Osvaldo dilanggar. Sundulan Egy tak mampu dibendung kiper Myanmar, skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-79, Aung Kaung Man bisa memperkecil skor menjadi 1-2. Mendapat sodoran Lwin Moe Aung di kotak penalti, tanpa kesulitan Aung Kaung Man menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Indonesia.

Belum genap semenit, Myanmar bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Win Naing Tun. Berawal dari umpan terobosan ke kotak penalti Indonesia, Nadeo membuat blunder. Meski sempat ditangkap, bolanya terlepas dari pelukan Nadeo. Win Naing Tun merebut bolanya, dan menceploskannya ke gawang Indonesia dari sisi kiri. Meski coba dihalau Bagas Adi, bolanya lebih cepat meluncur masuk ke gawang Indonesia.

Skor yang kembali imbang membuat Indonesia keluar menekan habis Myanmar. Namun, beberapa peluang dari Egy Maulana dan Evan Dimas gagal berbuah gol. Skor 2-2 bertahan hingga peluit babak kedua berbunyi, laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Myanmar dan Indonesia masih berbalas peluang. Di menit ke-97, tendangan Aung Kaung Mann masih melenceng tipis ke kiri. Pada menit ke-102, Indonesia akhirnya berhasil unggul lagi menjadi 3-2. Osvaldo akhirnya menjebol gawang Myanmar, memanfaatkan umpan tarik Asnawi Mangkualam dari sisi kanan. Skor bertahan hingga babak pertama extra time.

Di babak kedua extra time, Indonesia bisa menambah satu gol lagi lewat Evan Dimas. Berawal dari crossing menyilang Saddil, bola diterima Sani Rizki di sisi kanan. Bola kemudian dioper lagi ke tengah, dan bisa diselesaikan Evan Dimas menjadi gol. Skor menjadi 4-2.(*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]