Restu Wirawam: KUR Disalurkan Bank Nagari, Terbesar dari Seluruh BPD di Indonesia


Sabtu, 07 Desember 2019 - 22:44:52 WIB
Restu Wirawam: KUR Disalurkan Bank Nagari, Terbesar dari Seluruh BPD di Indonesia Restu Wirawan (foto Trisnaldi)

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Bank Nagari sudah salurkan KUR sebesar Dua Triliun Rupiah kepada pengusaha di Sumbar dalam dua tahun ini. Pertahunya Satu Triliun Rupiah, ini yang terbesar diseluruh bank pembangunan daerah di Indonesia.
 Pimpinan Devisi Komersial BPD Sumbar, Restu Wirawan, usai kegiatan lounching Rumah Kreatif di Pariaman Sabtu sore (7/12), bahwa KUR yang telah disalurkan itu berjalan lancar dan tahun depan diupayakan lagi Rp1 triliun.

    Penyaluran kredit itu untuk seluruh sektor, pada sektor perdagangan dari Rp 1 Triliun itu bolehnya hanya 40 persen, dan 60 persen disektor produksi.
    sebanyak 60 persen di sektor produksi itu artinya, memang sektor ini didorong tumbuh, karena sektor ini dapat membuka lapangan kerja.
   Mengenai bunga KUR, besarnya hanya 7 persen dan tahun depan pemerintah akan menurunkanya menjadi 6 persen/tahun, kata Restu Wirawan.

   KUR di Sumbar ini ada untuk pertanian, Peternakan, industri kecil, ada pula di industri kreatif seperti yang mendukung pariwisata.Sistem pengawasan yang dipakai terkait KUR, ada internal dan ada pula yang eksternal seperti dari Kementerian Keuangan. "Bahkan tahun ini Sumbar menjadi dominasi Bank Daerah untuk penghargaan KUR terbaik," kata Restu Wirawan.(h/tri).

Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM