Emersia Grup Gelar Peringatan HUT ke-7


Ahad, 08 Desember 2019 - 16:45:45 WIB
Emersia Grup Gelar Peringatan HUT ke-7 Presiden Direktur Emersia Merry Warti menyampaikan perkembangan Emersia Hotel.FERI

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Emersia Grup menggelar peringatan hari ulang tahun ketujuh di Hotel Emersia Batusangkar, Minggu (8/11).

"Emersia grup sudah berusia tujuh tahun tepatnya kemarin, 7 Desember, namun Emeraia Batusangkar baru memasuki usia dua tahun. Ini saya bangun di Batusangkar atas kecintaan saya pada kampung halaman, sebelumnya Emersia pertama saya bangun di Bandar Lampung. Jika di Batusangkar tidak jalan ada yang subsidi, yaitu kakaknya di Lampung, alhamdulillah dua tahun berjalan, Emersia punya adik Emersia Malioboro di Yogyakarta," kata Presiden Direktur Emersia Merry Warti saat peringatan Ultah itu yang dihadiri para pejabat Tanah Datar, Forkopimda, tokoh masyarakat serta 57 anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu yang bersomisili di sekitar hotel.

Ia berharap berdirinya Emersia untuk menunjang wisata Tanah Datar dan kemajuan daerah, sehingga banyak iven besar bisa dilaksanakan di Tanah Datar. "Emersia Wonderland jelang idul adha akan diluonching, saya berharap UMKM dan kos-kosan bisa dikembangkan untuk menopang kunjungan wisatawan. Kini Emersia grup memiliki empat hotel, Emersia Malioboro di Yogyakarta bintang tiga, di Emersia Lampung dan Emersia Batusangkar bintang empat serta Emer One di Batusangkar kelas menengah.
Buati Irdinansyah Tarmizi saat agenda perayaan itu juga menyebutkan bahwa kehadiran Emersia di Tanah Datar membawa banyak perubahan pada kemajuan daerah terutama bidang pariwisata. "Misi buk Mery tidak sekedar bisnis, tapi ini dilakukannya terutama karena peduli pada kampung sendiri, jika Emersia ramai tentu pajak akan masuk kedaerah termasuk kesejahteraan masyarakat kita. Sejak hotel ini beroperasi kunjungan wisata meningkat, juga banyak OPD dari sekitar Tanah Datar menggelar acara di sini dan bahkan dari provinsi tetangga, mereka merespon positif pada pelayanan hotel, kebersihan serta sajian sarapan di Emersia, kita berharap pengabdian Owner Pak Erdi Muluk dan Buk Merry menjadi ladang ibadah dunia akhirat," ujar Irdinansyah.

Bupati juga apresiasi rencana Emersia membangun Emersia Wonderlan yang segera dioperasikan pada tahun 2020 mendatang.
Saat itu, managemen juga menyantuni 57 anak yatim dan kurang mampu di lingkungan Emersia, mereka diberi uang tunai dan paket perlengkapan sekolah.

Semula peringatan HUT Emersia grup akan dilakukan di Bandar Lampung, tetapi karena Owner sedang menghadiri Festival budaya di Batusangkar, tiga hari menjelang hari H dipindahkan ke Batusangkar.(*)

Reporter : FERI MAULANA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]