Pohon Tumbang di Sungai Batang Agam Timpa Rumah Warga


Ahad, 08 Desember 2019 - 18:31:40 WIB
Pohon Tumbang di Sungai Batang Agam Timpa Rumah Warga POHON tumbang timpa rumah warga di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu siang. IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Tingginya intensitas hujan disertai angin kencang beberapa waktu terakhir menyebabkan pohon tumbang pada sejumlah titik. Pohon menimpa rumah warga hingga sempat memutus jalur kelok 44 Minggu pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam M Lutfi, mengatakan, cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan, menyebabkan sejumlah kejadian.

Dikatakannya, di kelok 44 pohon tumbang terjadi pada dua titik, masing-masing di kelok 19 dan kelok 21 Minggu pagi. Kejadian ini sempat membuat kemacetan arus lalu lintas. Paska kejadian tim langsung diturunkan.

"Personil sudah diturunkan, musibah pohon tumbang terjadi di dua titik dengan volume yang cukup besar, namun kejadian ini sudah diatasi. Arus lalu lintas sekarang kembali normal," katanya.

Selain itu angin angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu rumah di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu sekitar Pukul 12.30 WIB.

Pohon menghantam bagian tengah dan dapur rumah yang mengakibatkan kerusakan cukup parah. Pohon menimpa rumah tersebut dihuni oleh 16 jiwa yang terdiri dari tiga keluarga.

"Kerugian materil ditaksir mencapai Rp150 Juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tim gabungan BPBD, Satpol PP Damkar, Polisi TNI dan Masyarakat sudah di lokasi untuk membersihkan material, pohon," jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan saat cuaca tidak bagus, apalagi hujan disertai dengan angin kencang. (h/yat)

 

 

 

 


Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM