Final Piala Soeratin di Padang Ternoda WO, PS Solsel Tarik Pemainnya Karena Nilai Wasit Tak Adil


Ahad, 08 Desember 2019 - 21:15:55 WIB
Final Piala Soeratin di Padang Ternoda WO, PS Solsel Tarik Pemainnya Karena Nilai Wasit Tak Adil Kedua kesebelasan PSP Padang dan PS Solsel sesaat sebelum pertandiangan Final Piala Soeratin U17 Sumbar di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (8/12). Dok/Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Persatuan Sepakbola (PS) Solok Selatan (Solsel) menarik semua pemain di saat pertandingan tengah berlangsung melawan PSP Padang dalam turnamen Piala Soeratin U-17.

Pertandingan final yang dihelat di Stadion GOR H Agus Salim tersebut disebut Sekretaris Manajer PS Solsel, Sepri Doni Inyiak Panji Api merugikan pihaknya.

Ia menuding wasit tidak adil dan merugikan pihaknya lantaran pemimpin pertandingan tak memberikan penalti kepada tim asuhannya. 

"Pada jeda babak pertama, kami telah meminta kepada panitia pelaksana agar wasit itu untuk netral dalam memimpin pertandingan," katanya.

Pada babak kedua, lagi-lagi tim-nya merasa dirugikan oleh keputusan wasit lantaran pemainnya yang dilanggar di kotak penalti, namun tak diberikan penalti.

"Padahal hakim garis sudah mengangkat bendera menunjuk titik putih, oleh wasit utama itu tidak diberikan, setelah itu kami keluar dan melayangkan surat protes kepada pengawas pertandingan," ucapnya.
Doni menambahkan, semestinya ada 2 kali pelanggaran di kota penalti, tapi karna wasit tidak adil dan ada keberpihakan, pertadingan lanjut lagi. Pelanggaran pertama  di bebak pertama, dan babak kedua terulang lagi.

“Karna sudah dua kali makanya kami WO. Karena sudah tidak wajar lagi kami lihat,” jelas Doni lagi.
Pihaknya siap jika mereka diberikan sanksi lantaran aksi mereka mundur di tengah pertandingan. Ia mengklaim melakukan hal tersebut demi sepakbola Sumbar yang bersih dari campur tangan mafia sepakbola.

"Kami siap jika diberi sanksi terkait dengan aksi yang kami lakukan asalkan ada perubahan pada sepakbola di Sumbar," pungkasnya. (*)


Reporter : vid /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM