Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga Tamunarang Terendam Banjir


Ahad, 08 Desember 2019 - 22:13:41 WIB
Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga Tamunarang Terendam Banjir Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH, langsung turun meninjau kondisi warga terdampak banjir. FADLI

PASAMAN BARAT,HARIANHALUAN.COM-Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur membuat aliran Sungai Tamunarang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meluap yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air, hingga malam ini, Minggu (8/12/2019).

Meluapnya Sungai Tamunarang tersebut  disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur kecamatan Sungai Aur dan sekitar yang diperkirakan lebih kurang selama Dua jam, sehingga membuat puluhan rumah masyarakat digenangi air setinggi 50 Cm.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH, yang pada saat bersamaan pulang dari acara pembukaan turnamen bola volli dari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang langsung turun dari mobil dinasnya dan menghampiri warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Bupati Pasbar itu langsung menemui kepala Jorong Tamunarang yang saat itu sudah berada dilokasi kejadian dan memberikan instruksi untuk mengungsikan warga yang terkena dampak banjir dan warga yang berada dipinggiran aliran sungai. karena dikhawatirkan terjadinya banjir susulan mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

"Kita  telah koordinasikan dengan BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan Perkim untuk melakukan langkah kongkrit dalam mengatasi banjir yang sudah empat kali melanda sungai Tamunarang selama akhir tahun 2019 ini,"pungkasnya.

Sementara itu, Jorong Tamunarang, Ahmad saat ditemui awak media mengatakan, sudah Empat kali sungai Tamunarang mengalami banjir selama akhir tahun 2019 ini.

"Sudah Empat kali Sungai Tamunarang ini mengalami banjir dalam akhir tahun 2019 ini, tentunya ini menjadiakan masyarakat merasa was-was terlebih dalam kondisi tingginya curah hujan dalam akhir-akhir ini,"ujarnya.

Ia berharap, kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat melakukan penanggulangan terhadap banjir yang sudah meresahkan masyarakat selama ini. "Baik itu melakukan normalisasi aliran sungai ataupun melakukan upaya lainnya," harap Ahmad. (fad)


Reporter : FADLI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM