Jokowi akan ke KPK Hari Ini? Begini Penjelasan Jubir Presiden


Senin, 09 Desember 2019 - 07:46:13 WIB
Jokowi akan ke KPK Hari Ini? Begini Penjelasan Jubir Presiden Presiden Joko Widodo


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - KPK mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia). Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, tidak memastikan kedatangan Jokowi dalam acara tersebut.

"Ada rencana ke sekolah tertentu yang menjalankan aktivitas pencegahan korupsi," kata Fadjroel kepada detikcom, Minggu (8/12/2019).

Fadjroel menuturkan Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tegas terhadap penegakan antikorupsi. Fadjroel menegaskan Jokowi-Ma'ruf mendorong pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia.

"Dalam rangka peringatan hari antikorupsi sedunia, sikap politik pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tegas antikorupsi dan mendorong penegakkan hukum antikorupsi dari pencegahan hingga pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia sebagai kepala pemerintahan maupun kepala negara," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo bakal menggelar peringatan Hakordia. Presiden Jokowi hingga para pimpinan terpilih diundang untuk hadir ke acara ini.

"Kami mengundang beliau, kalau tidak salah jawabannya akan ada pada waktu dekat. Yang jelas kehadiran beliau sangat kita harapkan," kata ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Puncak peringatan Hakordia bakal digelar pada 9 Desember 2019. Acara tersebut bertema 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'.

"Puncak kegiatan sendiri akan kita lakukan hari Senin tanggal 9 Desember dan kita sangat berharap, tema hari ini adalah 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'," ujarnya.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 10:45:04 WIB

    Lampu Hijau Prabowo untuk Sandi yang Digoda Jokowi-BG

    Lampu Hijau Prabowo untuk Sandi yang Digoda Jokowi-BG JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberi lampu hijau kepada sang Wakil Ketua Dewan Pembina, Sandiaga Uno soal kode 2024. Kode itu sebelumnya dilempar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) .
  • Senin, 20 Januari 2020 - 18:23:05 WIB

    Jokowi Diminta Pecat Yasonna Laoly

    Jokowi Diminta Pecat Yasonna Laoly YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indonesian Court Monitoring (ICM) Yogyakarta mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berisi permintaan untuk memberikan sanksi berat, bisa berupa pemberhentian, terhadap Menteri Huku.
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:58:59 WIB

    Rencana Elpiji 3 Kg Jadi Rp 35.000 Masih Tunggu Restu Jokowi

    Rencana Elpiji 3 Kg Jadi Rp 35.000 Masih Tunggu Restu Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah berencana mencabut subsidi pada Elpiji 3 kilogram (kg). Subsidi tidak lagi diberikan pada barang tapi langsung kepada yang berhak menerima..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:53:28 WIB

    Change.org: Jokowi Terima 6,2 Juta Petisi Selama 2019

    Change.org: Jokowi Terima 6,2 Juta Petisi Selama 2019 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo menerima petisi sebanyak 6.259.598 selama 2019 di situs petisi online change.org. Angka itu sekaligus menjadikannya sebagai target yang paling banyak menerima petisi..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 00:51:57 WIB

    Jokowi: Semua PNS Pusat Pindah ke Ibu Kota Baru 

    Jokowi: Semua PNS Pusat  Pindah ke Ibu Kota Baru  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Menyusul proyek pembangunan cluster pemerintah yang selesai pada tahun 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan semua aparatur sipil negara (ASN) pindah ke ibu kota negara (IKN) baru di Kalimant.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM