Samsat Solsel Imbau Masyarakat Manfaatkan Penghapusan Denda dan BBN non BA 


Senin, 09 Desember 2019 - 12:40:42 WIB
Samsat Solsel Imbau Masyarakat Manfaatkan Penghapusan Denda dan BBN non BA  Kepala UPTD Samsat Solsel, Azyun Fadril di ruang kerjanya. 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala UPTD Samsat Solsel, Azyun Fadril mengimbau masyarakat di kabupaten Solsel untuk segera memanfaatkan penghapusan Bea Balik Nama (BBN) Non BA dan penghapusan denda keterlambatan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 

Pasalnya, penghapusan denda dan BBN Non BA bakal berkahir pada 31 Desember 2019. "Jika dihitung hari kerja hanya berselang sekitar 17 hari lagi termasuk Hari Sabtu," kata Azyun pada Senin (9/12).

Ia mengatakan, apabila di Januari 2020 maka pembebasan tersebut tidak lagi berlaku. "Ayo segera ke Samsat Solsel memanfaatkan kesempatan ini," imbaunya.

Azyun mencontohkan, kendaraan non BA, ingin memproses balik nama ke BA (Sumbar)  itu diputihkan. Gratis bayar pajak balik namanya ke BA, tapi bayar pajak kendaraan tetap bayar.

Untuk pengurusan pembebasan denda keterlambatan dapat dilakukan di Kantor Samsat Padang Aro, Sangir untuk masyarakat sekitarnya. Dan bisa juga melalui Samsat Nagari di Pasir Talang Barat untuk warga Muara Labuh sekitarnya. Selain itu, juga bisa melalui Samsat keliling yang diadakan setiap hari pasar.

Jadwal untuk Samsat keliling di pasar yakni, 2 Desember di pasar Lubuk Malako, Sangir Jujuan. 5 Desember di Pasar Muara Labuh, Sungai Pagu. 6 Desember di Pasar Sungai Kalu, KPGD dan pada 12 Desember di Pasar Abai Sangir Batang Hari.

"Selanjutnya, untuk pengurusan BBNKB dan penggantian STNK hanya dapat dilakukan di Kantor pusat di Padang Aro. Untuk sosialisasi pembebasan BBNKB non BA dan pembebasan denda, kami juga bekerjasama dengan Pemkab Solsel. Dimana Bupati juga telah menyurati Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari guna melakukan sosialisasi di wilayah masing-masing. Disamping itu, juga melalui Radio, Spanduk dan Brosur yang dibagikan ke masyarakat," ujarnya.

Fitri, salah seorang warga yang mengurus pajak kendaraan di Samsat Padang Aro mengaku tidak sulit dalam proses pembayaran. "Pelayanan sekarang cukup bagus dan tidak terlalu lama. Hanya lima belas menit langsung siap," ucapnya. (h/adv)


Reporter : Jefli /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 September 2019 - 09:18:26 WIB

    Penunggak Pajak Serbu Samsat Kota Solok

    Penunggak Pajak Serbu Samsat Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Peluang yang diberikan pemerintah tentang penghapusan sanksi administerasi terhadap kendaraan mati pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ternyata dimanfaatkan oleh pemilik kendaraan b.
  • Kamis, 05 September 2019 - 12:59:01 WIB

    Tingkat Kunjungan ke Samsat Padang Panjang Membludak

    Tingkat Kunjungan ke Samsat Padang Panjang Membludak PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Kunjungan masyarakat ke kantor Samsat Kota Padang Panjang membludak, seiringan dengan adanya edaran dari Pemprov Sumbar terkait penghapusan denda dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:19:57 WIB

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Samsat Padang Hidayat optimis realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2019 100 persen. Pasalnya, hingga Juli realisasi sudah tercapai 212.477 unit dari 398.285 unit..
  • Jumat, 07 September 2018 - 11:49:37 WIB

    Tak Perlu ke Kantor, Bayar Pajak Bisa di Bus Samsat Keliling 

    Tak Perlu ke Kantor, Bayar Pajak Bisa di Bus Samsat Keliling  PADANG, HARIANHALUAN.COM - Memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, Samsat Kota Padang sediakan Bus Keliling yang secara bergilir  berkunjung ke wilayah kecamatan. .
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 05:20:47 WIB

    Realisasi Pajak Samsat Dharmasraya Lebihi Target

    Realisasi Pajak Samsat Dharmasraya Lebihi Target DHARMASRAYA, HALUAN - Realisasi pencapaian pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Samsat Kabupaten Dharmasraya hingga akhir September ini melebihi target yang ditetapkan. Da.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM