Pemko Pariaman Bantu 153 Wirausaha Pemula


Senin, 09 Desember 2019 - 13:47:37 WIB
Pemko Pariaman Bantu 153 Wirausaha Pemula SALAH seorang wirausaha pemula dengan peralatan bantuan untuk memasak yang diterimanya dari Pemko Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman terus mensupor usahawan pemula agar berkembang sesuai harapan dalam menopang geliat perekonomian kota. Senin, (9/12), 153 wirausaha pemula, atau IKM yang baru memulai usaha di bidang jahitan pakaian dan makanan ringan, di kota Pariaman mendapat bantuan sarana pendukung geliat usaha mereka dari pemko setempat.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit menjawab harianhaluan.com, disela kegiatan, untuk usaha makanan ringan, dibantu alat memasak sedang untuk usaha jahitan dibantu mesin jahit.

Usahawan muda yang baru mulai dibidang jahitan, dapat 1 mesin jahit perorang, jumlahnya 33 orang. Terhadap usaha makanan ringan, satu orang dapat satu unit peralatan masak sekaligus alat untuk peningkatan kemasan produk, total penerima 120 orang.

“Bantuan yang berasal dari APBD tahun 2019 itu, langsung diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar di Pandopo rumah dinas Walikota,” sebutnya.

Diharapkan bantuan semakin meningkatkan kemajuan usaha yang dilakukan penerima.

Salah seorang penerima bantuan, Erni dari Cimparuah, tampak senang dapat bantuan peralatan masak dari Pemko Pariaman itu.

"Saya senang, dan jelas dengan adanya bantuan alat masak ini dapat meningkatkan produksi makanan ringan yang dibuat," sebut Erni. (h/tri)

 

 


Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM