Pemkab Pessel Siapkan Dana Hibah  Rp3,5 Miliar untuk KONI


Senin, 09 Desember 2019 - 17:16:28 WIB
Pemkab Pessel Siapkan Dana Hibah  Rp3,5 Miliar untuk KONI BUPATI Pesisir Selatan, Hendrajoni tengah memberikan arahan agar dana hibah KONI tepat sasaran. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pessel diharapkan mampu memperbaiki prestasi dalam memajukan olahraga di Pessel. Hal ini dikatakan Bupati Hendrajoni usai melaksanakan Bimbingan Teknis Manajeman olahraga  dan keuangan KONI  Pesssel  disalah satu hotel di Painan, Senin (9/12).

“Untuk kemajuan olehraga, KONI dapat memafaatkan dana hibah. Dana ini jangan disalah gunakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” sebutnya.

Menurutnya, KONI Pessel dalam memafaatkan dana hibah tersebut harus transparan, akuntabel dan tepat sasaran. Sasarannya, kemajuan olahraga Pessel mampu mentargetkan pringkat 5 pada Pekan Olahraga  Provinsi (Porprov) tahun depan.

Untuk meminimalkan pengunaan dana, Bupati Hendrajoni mendorong ketua KONI Pesisisr Selatan, Rozi  Marzeki untuk berperan aktif dan memantau kegiatan olahraga  sebelum dan sesudahnya  dana hibah di kuncurkan. “Jangan sampai dana hibah dicairkan, namun kegiatan di cabang olahraga tidak ada. Jika hal tersebut terjadi, siap-siap berhadapan dengan aparat hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannyam” tegas bupati sembari menyebut Pemkab Pessel  telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp3,5 miliar untuk KONI.

Ketua KONI Pesisir Selatan, Rozi Marzeki menyambut positif semua arahan bupati  untuk  memajukan olahraga di Pesisir Selatan. Pihaknya bertekat organisasi KONI  yang dibinanya itu dapat berjalan sukses, sesuai dengan harapan semua pihak, terutama  tentang kemajuan olahraga di kabupaten Pesisir Selatan. (h/mjn)

 

 

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]