Duh! Menag Bersikukuh Tidak akan Mencabut PMA Majelis Taklim


Selasa, 10 Desember 2019 - 00:11:47 WIB
Duh! Menag Bersikukuh Tidak akan Mencabut PMA Majelis Taklim Menag RI, Fachrul Razi saat menerima cindera mata dari Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, Jumat (29/11). (GATRA/Wahyu Saputra/tss)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Meskipun banyak desakan, Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2019 tentang Majelis Taklim tidak akan dicabut  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

Menurut dia, beleid tersebut sudah sangat bagus. "Saya enggak ada niat sedikit pun untuk mencabut itu, sudah bagus," kata Razi usai menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Razi menegaskan, akan meneruskan PMA tersebut. Menurut dia, adanya penolakan atau dukungan terhadap suatu kebijakan adalah hal wajar.

"Terus. Semua bagus banyak yang dukung kok. Kalau yang suka enggak dukung pasti ada," kata dia.

Razi menambahkan, beleid PMA Majelis Taklim tidak pernah ditujukan untuk intervensi negara atas masyarakat. Pasal-pasal di dalam PMA tersebut dinilai sudah bagus.

"Pasal mana yang mengawasi, enggak ada pasal yang mengawasi bagus banget kok," ujarnya.(okz)

loading...
 Sumber : Okezone /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 26 September 2020 - 18:47:48 WIB

    Waduh! Anak Presiden Jokowi Punya Utang Rp895 Juta, Untuk Apa Ya?

    Waduh! Anak Presiden Jokowi Punya Utang Rp895 Juta, Untuk Apa Ya? HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tercatat memiliki utang sebesar Rp895 juta dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dia sampaikan ke KPK. Untuk apa utang tersebut? Gibran m.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 20:06:37 WIB

    Waduh! Hasil Riset Tunjukkan Potensi Tsunami 20 Meter Ancam Jawa

    Waduh! Hasil Riset Tunjukkan Potensi Tsunami 20 Meter Ancam Jawa HARIANHALUAN.COM - Relokasi gempa bumi yang dicatat oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Indonesia dan inversi data sistem penentuan posisi global (GPS) mengungkapkan adanya celah seismik yang jelas di.
  • Kamis, 17 September 2020 - 12:27:32 WIB

    Waduh! Semua Ruang Isolasi Covid-19 di Pekanbaru hampir Penuh

    Waduh! Semua Ruang Isolasi Covid-19 di Pekanbaru hampir Penuh HARIANHALUAN.COM - Lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang mencapai ratusan dalam sepekan terakhir di Kota Pekanbaru, Riau, berakibat nyaris penuhnya ruang isolasi di 22 rumah sakit yang menangani perawatan pasien pen.
  • Ahad, 13 September 2020 - 12:46:45 WIB

    Waduh! Naiknya Kasus Covid-19 di Angkutan Umum Karena Ganjil Genap

    Waduh! Naiknya Kasus Covid-19 di Angkutan Umum Karena Ganjil Genap HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Airlangga Hartarto blak-blakan soal kenaikan kasus virus Corona di angkutan umum Jakarta. .
  • Kamis, 03 September 2020 - 22:52:47 WIB

    Waduh! Ternyata Ini Alasan Banyak Istri Gugat Cerai Suami di Masa Pandemi

    Waduh! Ternyata Ini Alasan Banyak Istri Gugat Cerai Suami di Masa Pandemi HARIANHALUAN.COM - Selama masa pandemi covid-19 ini, marak terjadi istri menggugat cerai ke Pengadilan Agama. Diketahui, perceraian di masa pandemi COVID-19, khususnya di Indonesia, mengalami peningkatan secara signifikan di .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]