Seorang Warga Binaan LP Kelas III Dharmasraya Meninggal Dunia


Selasa, 10 Desember 2019 - 17:51:25 WIB
Seorang Warga Binaan LP Kelas III Dharmasraya Meninggal Dunia Situasi penguburan almarhum oleh pihak keluarganya. (Badri)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM  -- Seorang warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya yang terjerat kasus narkoba jenis sabu-sabu meninggal dunia dalam perjalanan menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gunung Medan, Kecamatan Sitiung. Dugaan sementara, akibat serangan jantung.

"Benar, almarhum sesampainya di Puskesmas sudah meninggal dunia," sebut kepala Puskesmas Gunung Medan, drg. Lennita Arifin, Selasa (10/12) di ruang kerjanya kepada wartawan.

Jelas Lennita, almarhum berinisial IR, sebelum meninggal dunia sempat mengalami kejang-kejang dan muntah-muntah hingga tak sadarkan diri, kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas. Yang mengejutkan, dua minggu sebelumnya, pihaknya sempat bertemu dengan almarhum IR di Lapas dan saling bersenda gurau. Kala itu kondisi IR baik-baik saja dan tidak dalam kondisi sakit.

Dia juga menyebut, IR masuk Pukesmas Gunung Medan pada hari Senin (9/12) sekira pukul 14.51 WIB yang dihantar langsung oleh pihak Lapas. "Kita dua kali seminggu selalu melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan lapas, sesuai kerjasama kami dengan pihak Kapalas," ujarnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas III Dharmasraya, Ahmad Junaidi saat dihubungi awak media terkait meninggalnya warga binaan tersebut mengatakan, almarhum awalnya mengalami sesak pada di bagian dada, kemudian mendapat pemeriksaan lalu dianjurkan perawat untuk dirujuk ke Puskesmas Gunung Medan. 

"Korban berinisial IR meninggal di Puskesmas Gunung Medan siang tadi sekitar 14.50 WIB," kata Ahmad Junaidi.

Dia menambahkan almarhum merupakan narapidana kasus narkoba yang menjalini hukuman selama 11 tahun penjara dan telah menjalani pidana kurang lebih satu tahun. "Untuk informasi pasti terkait hukuman yang dijalani baiknya langsung ke bagian registrasi," pungkasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun di lapangan, jenazah IR yang juga mantan wartawan itu, langsung dibawa ke kampung halamannya di Padang untuk dikebumikan oleh pihak keluarga. (*)


Reporter : Badri Alaina /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM