Pasaman Diganjar Penghargaan Kabupaten Peduli HAM


Selasa, 10 Desember 2019 - 19:24:24 WIB
Pasaman Diganjar Penghargaan Kabupaten Peduli HAM  Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Kabag Hukum dan HAM, Eri Hermawan tunjukkan penghargaan yang diraih.Ist

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kabupaten Pasaman, meraih penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen HAM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Mualimin Abdi kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12).

"Betul. Pak Bupati (H. Yusuf Lubis) yang menerima langsung penghargaan itu. Kabupaten Pasaman dianugerahi sebagai Kabupaten Peduli HAM dalam Acara peringatan Hari HAM se dunia ke-71 Tahun 2019," ujar Kabid Humas Pemkab Pasaman, Aprialdi Said. 

Penghargaan tersebut, kata Aprialdi Said, wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk dapat menerapkan pelayanan publik yang berbasis HAM.

"Tentunya, penghargaan ini akan kian memotivasi Pemkab Pasaman untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik jadi lebih baik dan peduli HAM," katanya.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyatakan, penghargaan tersebut sebagai apresiasi negara kepada pemerintah daerah yang mengedepankan komitmen pemenuhan hak bagi warganya.

"Terutama hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak perempuan dan anak dan hak di bidang lainnya," katanya.

Ia berharap hasil yang baik ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat di daerah itu. 

"Pelayanan publik harus terus kita pertahankan. Meski ada beberapa yang kurang, akan terus kita perbaiki. Saya harap penghargaan ini bisa menjadi semangat untuk kita bersama semakin lebih baik," katanya. (h/yud)


Reporter : YUDHI LUBIS /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM