Maskapai Diimbau Beri Tarif Terjangkau Saat Libur Nataru


Rabu, 11 Desember 2019 - 12:12:13 WIB
Maskapai Diimbau Beri Tarif Terjangkau Saat Libur Nataru Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau para maskapai untuk menjual tiket yang terjangkau kepada masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ditjen Perhubungan Udara akan melakukan pengawasan terkait tarif tiket pesawat tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menyampaikan bahwa Ditjen Hubud akan melakukan pengawasan untuk memastikan operator penerbangan tidak ada yang menjual tiket lebih dari tarif batas (TBA) ataupun kurang dari tarif batas bawah (TBB).

"Saya berharap untuk para operator penerbangan, agar memberikan tarif yang terjangkau kepada calon pengguna transportasi udara yang akan pulang kampung pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru " ujar Polana dalam keterangan tertulis, Jumat (6/12/2019).

Selain itu, Polana menambahkan bahwa masyarakat yang akan membeli tiket secara langsung dari maskapai yang dipilih, travel agent maupun Online Travel Agent agar lebih cermat,dan teliti terkait dengan jadwal rute, kelas penerbangan (ekonomi atau bisnis ), dan memahami penerbangan yang akan dipilih langsung atau transit.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak lupa dalam mengisi informasi terkait dengan identitas diri dan nomor telepon serta kebutuhan layanan yang diperlukan serta memahami secara jelas persyaratan dan ketentuan dari maskapai (condition of carriage) sehingga kita paham atas hak dan kewajiban sebagai konsumen serta hak dan kewajiban dari maskapai.

"Mari kita bersama sama mewujudkan penerbangan yang Selamat, Aman dan Nyaman " pungkas Polana.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 November 2019 - 10:53:15 WIB

    Berat Bagasi yang Diizinkan di Sejumlah Maskapai Indonesia

    Berat Bagasi yang Diizinkan di Sejumlah Maskapai Indonesia Ketentuan jumlah bagasi dan kabin untuk penumpang anak juga berbeda, jadi silakan ditanyakan terlebih dahulu sebelum anak yang memegang tiket dititipi barang bawaan..
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 17:22:25 WIB

    Maskapai Garuda Tidak Ada Ekstra Flight

    Maskapai Garuda Tidak Ada Ekstra Flight PADANG, HARIANHALUAN.COM-Akibat kondisi harga tiket pesawat yang masih mahal, maskapai Garuda Indonesia tidak ada penambahan penerbangan tahun ini. Saat ini, penerbangan Padang--Jakarta--Padang masih rata-rata empat sampai li.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 05:12:18 WIB

    Lima Maskapai Tambah Penerbangan Padang-Jakarta

    Lima Maskapai Tambah Penerbangan Padang-Jakarta PADANG, HALUAN — Sejumlah maskapai penerbangan menambah jadwal penerbangan rute Padang-Jakarta sebelum dan sesudah Lebaran. Langkah itu diambil terkait melonjaknya jumlah penumpang Padang-Jakarta atau sebaliknya terkait mud.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM