28 TNI Mendarat dengan Parasut di Pantai Gandoriah, Ada Apa Ya?


Rabu, 11 Desember 2019 - 14:57:05 WIB
28 TNI Mendarat dengan Parasut di Pantai Gandoriah, Ada Apa Ya? 28 orang TNI mendarat dengan mengunakan parasut di Pantai Gandoriah Kota Pariaman dalam rangka latihan dan gladi bersih peringatan Hari Nusantara 2019. YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Kota Pariaman gelar gladi bersih Peringatan Hari Nusantara 2019 di Pantai Gandoriah, Walikota Pariaman Pastikan acara puncak pada 14 Desember dihari oleh Presiden Joko Widodo.

Saat gladi bersih, masyarakat Kota Pariaman dikejutkan dengan mendaratnya 28 TNI mengunakan parasut di Pantai Gandoriah Pariaman, bahkan mereka juga membawa sejumlah bendera.

"Ini adalah kali peratama terjun payung yang mendarat di Pantai Pariaman, tentu dengan disaksikan masyarakat saat gladi ini akan meningkatkan antusias masyarakat dalam meramaikan Hari Nusantara 2019 yang dipusatkan di Pariaman," kata Walikota Pariaman, Genius Umar usai menyaksikan galadi bersih pendaratan 28 orang TNI di Pantai Gandoriah, Rabu (11/12).

Ia menyampaikan, selain gladi terjung payung pihaknya juga melakukan gladi penampilan 1000 gandang tasa yang direncakan akan memecahkan Rekor Muri.

"Disini juga dilakukan gladi pengucapan deklarasi Juanda yang akan dibacakan juga pada hari puncak kegiatan ini," katanya.

Bahkan, Genius mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendapatkan informasi bahwa kegiatan itu akan dihari oleh RI 1. Untuk pengaman sendiri kata Genius, sudah sesuai dengan standar pengamanan Presiden.

"Sampai pagi tadi informasi yang kami terima bapak Presiden akan hadir, untuk persiapan dan pengamanan juga sudah sesuai standar Presiden," ujarnya.

Danlantamal II Padang, Laksamana TNI Dafit Santoso mengatakan latihan terjun payung ini dilaksanakan untuk persiapan hari puncak kegiatan Hari Nusantara di Pariaman, dengan 28 TNI telah mendarat dengan baik di Pantai Pariaman.

"Pada sesi latiahan ini berjalan dengan lancar, untuk anginya di Pantai Pariaman sangat bagus, yang ditakutkan adalah hujan saat hari puncak itu," katanya.

Selain itu, untuk persiapan lain yang perlu dilaksanakan adalah persiapan untuk akses lalulintas, jangan sampai antusias masyarakat untuk menyaksikan kegiatan ini terhalang karena akses yang kurang baik menuju lokasi tenda utama di Pantai Gandoriah.

"Kita akan koordinasikan untuk pengaturan akses menuju lokasi ini, sehingga masyarakat tidak terhalang untum hadir," katanya.

Sebelumnya, Peringatan Hari Nusantara ini dihari oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Desember mendatang, selain menghadiri acara puncak Hari Nusantara ini, RI1 juga akan melakukan sejumlah kegiatan lainya.

Diantaranya, Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Pariaman, dimana proyek tersebut juga menjadi perhatian oleh Presiden. Selain itu, Joko Widodo juga akan melakukan peresmian Waterfron City di Desa Pauh, Kota Pariaman yang dibangun oleh Kementrian PUPR.

Orang nomor 1 itu juga akan menyerahkan bantuan seriubu rumah layak huni pada masyarkat Kota Pariaman, dimana bantuan rumah tersebut sudah mulai dilaksanakan di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman. (h/hen)

 

 

 

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]