Polres Solok Kota  Raih Peredikat WBBM KemenPAN-RB


Kamis, 12 Desember 2019 - 17:36:27 WIB
Polres Solok Kota  Raih Peredikat WBBM KemenPAN-RB Penghargaan diterima langsung Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Polres Solok Kota berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan diterima langsung Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.

Keberhasilan Polres Solok Kota meraih WBBM  karena tekat dan komitmennya melakukan perubahan yang didasari dengan tekat membangun zona integritas dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang bebas korupsi.

Di Sumayera Barat, hanya satu- satunya Polres Solok Kota yang berhasil meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB, setidaknya Polres Solok Kota mampu menyelamatkan Sumatera Barat ditingkat nasional. Penghargaan yang diberikan merupakan capaian lebih lanjut dan tinggi setelah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi( WBK) 2018 lalu

Setidaknya, ada enam komponen yang menjadi pertimbangan penilaian untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB. Yakni manajemen perubahan, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, dua komponen lain turut dipertimbangkan sebagai penilaian adalah indeks persepsi antikorupsi dan indeks persepsi pelayanan publik.

Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi usai menerima penghargaan berterima kasih kepada stakeholder dan masyarakat Kota Solok yang sudah turut menjaga keamanan dan berkenan bersinergi dengan Polres Solok Kota. Dengan predikat WWB dapat memotivasi anggota untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolres menambahkan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Meski mendapat predikat WBBM bukan berarti bersantai saja, namun setiap dua tahun sekali satuan kerja (satker) akan terus dievaluasi dan berharap predikat WBBM ini bisa dipertahankan oleh Polres Solok Kota ," pungkas Kapolres AKBP Ferry Suwandi S.I.K.(h/ alf )

loading...
Reporter : ALFIAN /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]