Ribuan Rumah Terendam, Enam Hanyut 

Solok Selatan Kembali Diterjang Banjir Bandang, Akses Jalan Tertutup


Jumat, 13 Desember 2019 - 12:09:42 WIB
Solok Selatan Kembali Diterjang Banjir Bandang, Akses Jalan Tertutup Kondisi saat terjadi banjir bandang di Solok Selatan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi, banjir banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten Solok Selatan, Jumat (13/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Kali ini, tiga kecamatan yang ada di Solok Selatan diduga kuat terisolir. Sebelumnya, pada 20 November 2019 lalu, Kabupaten ini juga diterjang banjir bandang. 

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

Kapusdatinmas BNPB, Agus Wibowo dalam laporannya menyebut, tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang tersebut yakni, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo. Sementara ini, data BNPB menyebut, sekitar 1000 unit rumah terendam air dengan kedalaman 30 hingga 120 centimeter, satu jembatan roboh dan enam rumah hanyut. 

Ditambahkan Agus, data sementara menyebut saat ini warga mengungsi secara mandiri ke lokasi yang lebih tinggi dan jumlahnya masih dalam pendataan. Disebutnya, banjir bandang itu terjadinya akibat hujan dengan intensitas tinggi. Saat ini, TRC BPBD Kabupaten Solok Selatan beserta TNI/Polri dan Tagana masih membantu korban terdampak. 

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

Hingga berita ini diturunkan, tim BPBD Kabupaten Solok Selatan masih kesulitan mengakses lokasi banjir karena ada jembatan menuju lokasi yang roboh. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:32:57 WIB

    Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

    Diculik KKB,  27 Pelajar Telah Dibebaskan Kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Nigeria, membebaskan 27 remaja laki-laki, Sabtu (27/2/2021). Mereka diculik dari sekolah  pekan lalu di Negara Bagian Niger..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]