Wah..! Jadi Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade Langsung 'Serang' Irwan Prayitno


Jumat, 13 Desember 2019 - 18:07:47 WIB
Wah..! Jadi Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade Langsung 'Serang' Irwan Prayitno Andre Rosiade

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra Sumatera Barat menginisiasi hak interpelasi kepada Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk menanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD.

"Yang ke Gubernur itu Pak Irwan, Pak Gubernur ini kan sudah periode kedua, empat tahun sudah menjalani periode kedua. Nah muncul keresahan di tengah masyarakat Sumatera Barat melihat perilaku dan praktik bahwa hampir tiap bulan, hampir tiap bulan nih, Pak Gubernur ini pergi ke luar negeri. Bahkan dalam satu bulan ada yang dua kali perjalanan dinas ke luar negeri. Dan ini menimbulkan keresahan di masyarakat," kata Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat dihubungi, Jumat (13/12/2019).

Andre menyoroti APBD Sumbar yang tergolong kecil itu justru digunakan untuk membiayai perjalanan Gubernur Irwan ke luar negeri. Menurutnya, kunjungan-kunjungan ke luar negeri itu tak jelas hasilnya untuk Sumbar.

"Karena hasilnya tidak jelas. Katanya mencari dan menjaring investor dari luar negeri, tapi sampai sekarang nggak ada investornya yang bisa dibawa ke Sumatera Barat. Manfaatnya tidak pernah dirasakan oleh masyarakat. Dan ini menggunakan uang APBD Sumatera Barat. Wajar timbul keresahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Andre pun membandingkan perjalanan dinas ke luar negeri Irwan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Anggota DPR RI itu melempar sindiran Irwan bisa memecahkan rekor Muri sebagai kepala daerah yang paling sering ke luar negeri.

"Mas Anies saja dalam periode kepemimpinannya baru berapa kali ke luar negeri aja orang heboh. Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, fotonya beredar di luar negeri aja orang heboh. Ini Gubernur (Sumatera Barat) hampir tiap bulan (ke luar negeri). Kalau ada rekor Muri, mungkin dia bisa dikasih rekor Muri tuh, 'Gubernur tersering keluar negeri'," ucapnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:51:52 WIB

    Wah..! Sekjen PSI Serukan Jegal Anies Baswedan Jadi Capres 2024

    Wah..! Sekjen PSI Serukan Jegal Anies Baswedan Jadi Capres 2024 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengajak partai politik hingga masyarakat untuk menjegal Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 21:42:36 WIB

    Wah..! Lisda Hendrajoni Merasa 'Tak Cukup' dengan Rp273 Miliar, Ada Apa?

    Wah..! Lisda Hendrajoni Merasa 'Tak Cukup' dengan Rp273 Miliar, Ada Apa? JAKARTA - HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni menyebutkan, anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak senilai Rp273 miliar tidaklah memadai jika dibandingkan dengan kondisi la.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 19:16:12 WIB

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada SOLO, HARIANHALUAN.COM - Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung. Gibran berpamitan terkait agenda uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 09:19:20 WIB

    Wah..! Pedagang Kopi jadi Calon Wakil Anies di DKI

    Wah..! Pedagang Kopi jadi Calon Wakil Anies di DKI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Nurmansyah Lubis mulai dikenal publik setelah Wakil Ketua Umum Gerindra Ahmad Sufmi Dasco menyebut dia terpilih sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS. Dia bakal bersaing dengan Ahm.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]