MENYONGSONG 40 TAHUN UBH

Saatnya Alumni Memimpin UNIVERSITAS BUNG HATTA


Jumat, 13 Desember 2019 - 19:17:10 WIB
Saatnya Alumni Memimpin UNIVERSITAS BUNG HATTA

SERING orang bilang dan sebagian orang percaya kalau sukses itu di mulai usia 40 tahun. Universitas Bung Hatta (UBH) yang berdiri tahun 1981 akan memasuki Usia 40 tahun di tahun 2021 akan datang, ya kira-kira hanya dua tahun lagi.

IKE AGUNG

(Ketua Umum  DPP Alumni Universitas Bung Hatta, Padang)

Apakah ada korelasinya  usia  40 tahun akan datang di 2021, UBH akan kembali menjadi Universitas Swasta ternama  di Sumatera Barat atau Indonesia ?

Sementara dalam masa pertumbuhan 10-20 tahun sejak berdirinya UBH sudah menjadi PTS ternama dan pilihan para calon  mahasiswa , bukan hanya calon mahasiswa dari Sumatera tapi juga calon mahasiswa dari Jawa yang akan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

Namun Life Cycle UBH pasca 20 tahun berdiri terjadi stagnan dan cenderung menurun meskipun fluktuatif dan menjelang usia 40 tahun menurun tajam rangking 182 PT se-Indonesia.

UBH sejak tahun 1986  telah mewisuda lebih dari 42.000 alumni yang kini tersebar di seluruh Dunia. 
Dari Sabang sampai Merauke, dari Singapore sampai Rusia dan banyak yang menduduki posisi penting dan strategis kepemimpinandi berbagai sektor. 

Di pemerintahan, alumni UBH saat ini  sudah ada Direktur di Kementrian, Bupati, Walikota, Kepala Dinas/Badan dan lainnya.
 Di Militer sudah ada Perwira Tinggi.Akademisi, banyak pula alumni UBH yang Profesor dan Doktor. 

Karir di BUMN serta unia Usaha sebagai profesional maupun Owner perusahaan besar, begitupun Memimpin di Organisasi Profesi Tingkat Dunia.

Memasuki usia 40 Tahun, sudah saatnya Universitas Bung Hatta memanggil Alumni Alumni yang sukses di luaran dan di internal kampus saat ini, untuk ditempatkan mengabdi di Almamater baik itu sebagai Rektor maupun memimpin Yayasan sebagai Pembina dan Pengurus. 

Keberadaan Alumni di Almater sebagai Rektor juga Memimpin Yayasan akan menjadi indikator Suksesnya sebuah lembaga menghasilkan Output lulusannya.  

Sudah saatnya keberadaan Alumni akan menjadi  pondasi utama dan penanggung jawab keberlangsungan Universitas Bung Hatta kedepannya.


 Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM