Banjir Dharmasraya Makan Korban, Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus


Jumat, 13 Desember 2019 - 20:05:23 WIB
Banjir Dharmasraya Makan Korban, Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus SUASANA mengharuhkan di rumah duka. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Banjir di Jorong Kampung Surau, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, mengakibatkan seorang balita laki-laki berumur 3 tahun meninggal dunia terseret arus, Jumat (13/12).

Informasi dirangkum di lapangan, banjir di Jorong Kampung Surau itu akibat meluapnya Sungai Batang Pingian diguyur hujan lebat sepekan belakangan hingga saat ini sehingga puluhan rumah terendam dan satu orang balita terbenam.

Pada kesempatan itu, Danramel Pulau Punjung, Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, didampingi bhabinsa Gunung Selasih Sertu Sumutro, membenarkan, seorang balita laki-laki bernama Arka (3), anak dari Nofrizal (32), dan ibu Anizar (32), meninggal dunia akibat terseret arus.

Sebelum kejadian, sekira pukul 11.00 Wib, korban bermain-main dihalaman rumah yang sedang banjir tanpa diawasi oleh orang tuanya, tidak berapa lama kemudian ibunya kecarian, tidak berselang waktu beberapa menit sekira pukul 14.15 wib, ditemukan korban sudah tenggelam dalam keadaan tidak bernyawa sekira 50 meter dari perkarangan rumahnya.

Hingga berita ini diturunkan, almarhum saat ini sudah berada di rumah orang tuanya, dan kasus ini sedang di tangani pihak Polsek Pulau Punjung. (h/bdr)

 

 


Reporter : Badri /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 08:31:00 WIB

    BMKG: Sumbar Berpotensi Hujan Lebat, Banjir dan Longsor

    BMKG: Sumbar Berpotensi Hujan Lebat, Banjir dan Longsor PADANG,HARIANHALUAN- Sumatera Barat termasuk wilayah di Indonesia berpotensi   diguyur hujan lebat  yang dapat disertai petir. Sumbar  berpotensi banjir dan longsor  hingga sepekan ke depan..
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 18:48:04 WIB

    Banjir Bandang Malalo, Zuldafri Darma Bersama Kepala BPBD Tinjau Lokasi Bencana

    Banjir Bandang Malalo, Zuldafri Darma Bersama Kepala BPBD Tinjau Lokasi Bencana TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Banjir bandang yang melanda Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Jum'at (17/1) dini hari, merusak sejumlah bangunan dan fasilitas masyarakat. Diantaranya.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 13:10:18 WIB

    Banjir Bandang di Malalo, Dua Rumah Hanyut

    Banjir Bandang di Malalo, Dua Rumah Hanyut BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM -- Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Kamis (16/1) mal hingga Jumat (17/1) dini hari tadi mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 22:01:51 WIB

    Ngeri..! Kota Surabaya Dilanda  Banjir, Banyak Kendaraan Tenggelam

    Ngeri..! Kota Surabaya Dilanda  Banjir, Banyak Kendaraan Tenggelam SURABAYA,HARIANHALUAN.COM-Kota Surabaya  kembali  dilanda  bencana banjir.  Hujan yang mengguyur Kota Surabaya membuat sejumlah motor dan mobil  tenggelam, Rabu (15/1/2020)..
  • Senin, 13 Januari 2020 - 12:45:35 WIB

    Khawatir Terseret Banjir, Warga Ikat Rumah ke Pohon

    Khawatir Terseret Banjir, Warga Ikat Rumah ke Pohon JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Demi mengantisipasi agar tak terseret banjir yang airnya semakin meninggi, Warga Desa Bondra, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengikat rumahnya di pohon..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM