Kuliah Umum di UPI, Mahyeldi Berikan Kunci Menjadi Generasi Berkarakter dan Berdaya Saing


Jumat, 13 Desember 2019 - 20:37:45 WIB
Kuliah Umum di UPI, Mahyeldi Berikan Kunci Menjadi Generasi Berkarakter dan Berdaya Saing Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang. HUMAS

PADANG,HARIANHALUAN.COM-- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, bertempat di UPI Exhibition Hall.

Mengusung tema, “Menyiapkan Generasi Unggul dan Berdaya Saing”, kedatangan orang nomor satu di Kota Padang itu disambut lantunan salawat nabi oleh ratusan mahasiswa UPI, Kamis (12/12/2019)..

Wali Kota Padang Mahyeldi hadir bersama Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang Herman Nawas beserta Istri Dr. Zerni Melmusi , Rektor UPI Sarjon Defit, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi, Kepala DP3AP2KB Heryanto Rustam, beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang dan para civitas akademika UPI YPTK.

Wali Kota Mahyeldi menjelaskan, menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing merupakan cita-cita bangsa Indonesia. Sebagaimana yang pernah disebutkan oleh Presiden Republik Indonesia, bahwa negara Indonesia akan menjadi empat negara besar di dunia.

“Supaya cita-cita mulia itu terwujud, maka perlu disiapkan generasi yang unggul, generasi yang memiliki karaktek moral yang baik dan berdaya saing sehingga cita-cita Indonesia menjadi empat negara besar di dunia itu dapat terwujud,” ulasnya.

Ia menambahkan, menciptakan generasi yang unggul tidak hanya bisa melalui peran lembaga pendidikan saja. Perlu peran pemerintah, orang tua dan lingkungan masyarakat sekitar. Yang paling penting adalah menanamkan nilai-nilai agama.

“Kita Pemerintah Kota Padang memiliki beberapa program kegamaan diantaranya, program 18.21, Pesanteran Ramadhan, Gerakan kembali Kemeja Makan, Didikan subuh dan sekarang juga kita sedang merancang Perda ketahanan keluarga,” jelasnya lagi.

Menutup paparannya, Mahyeldi mengajak mahasiswa UPI untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi. “Mahasiswa UPI merupakan bagian dari warga Padang. Karena selama menuntut ilmu dikampus mereka tinggal di Kota Padang, maka dari itu berikanlah sumbangsi terbaik untuk membangun Padang kedepan,” terangnya. (rel)

 Sumber : HumasPadang /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]