Semen Padang FC Kembali Turun ke Liga 2


Jumat, 13 Desember 2019 - 21:10:03 WIB
Semen Padang FC Kembali Turun ke Liga 2 Pemain Semen Padang FC, Vanderley Fransisco terjatuh saat berebut bola dengan pemain PSIS.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC terpaksa harus kembali turun kasta usai dikalahkan PSIS dengan skor 2-0. 

Hasil pertandingan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 ini memang memberikan margin poin yang jauh dengan tim di zona aman dan membuat tim Kabau Sirah jadi tim kedua yang pasti degradasi.

Sejak babak pertama, Semen Padang FC memang terlihat ngotot. Sebab, kemenangan di pertandingan ini bisa menjaga asa tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini untuk tetap bertahan di Liga 1. 

Namun, kenyataannya berbeda. Serangan yang terus dilancarkan Flavio Beck Junior dan kawan-kawan, belum mampu merobek gawang Jandia Eka Putera.

Petaka pun datang bagi Semen Padang FC di menit ke-45. Bruno Silva melakukan serangan cepat ke kotak penalti Kabau Sirah terjatuh usai dikawal Roni Rosadi. Tak ada pelanggaran yang terlihat, tapi wasit menunjuk titik putih. 

Bruno Silva yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan gol meski arah bola sempat terbaca Rendy Oscario. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC masih belum mau menyerah. Permainan dengan tempo cepat mulai dimainkan oleh anak asuhan Eduardo Almeida ini. 

Tetap saja, lini depan tim Kabau Sirah masih belum mampu dikreasikan menjadi gol. Begitu juga sejumlah pelanggaran yang terlihat mengenai pemain Semen Padang FC tak mendapat hukuman dari wasit.

Akhirnya, kekhawatiran para pendukung Semen Padang FC pun menjadi nyata tatkala Hary Nur Yulianto menciptakan gol kedua untuk tuan rumah di injury time babak kedua. 

Hary yang melakukan solo run tak mampu dikawal Syaeful Anwar dan melesatkan tendangan ke arah Rendy Oscario. Bola yang ditangkap Rendy tak mampu ditahan dengan baik dan masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 pun mengakhiri pertandingan. 

Dengan hasil, Semen Padang FC menjadi tim kedua yang memastikan terdegradasi setelah Kalteng Putra. Tim Kabau Sirah hanya mengumpulkan 31 poin dari sisa dua pertandingan Liga 1. 

Poin yang didapatkan Semen Padang FC, jika saja memenangkan dua pertandingan terakhirnya masih belum mampu mengejar poin aman yakni, 40 yang saat ini dimiliki Persija yang secara mengejutkan menang telak 4-0 atas Madura United. 

Selamat datang di Liga 2 Semen Padang FC. Tempatmu bukan disana, bangkitlah!


Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM