Menuju Pilkada 2020, KPU Agam: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaks


Jumat, 13 Desember 2019 - 21:14:37 WIB
Menuju Pilkada 2020, KPU Agam: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaks Rapat kerja KPU bersama lembaga dan instansi sehubungan menangkal isu hoax dalam pemilihan serentak Kepala Daerah Tahun 2020. Foto RAHMAT HIDAYAT

AGAM,HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam menghimbau masyarakat untuk tidak ikut menyebar berita hoaks jelang maupun paska pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020. Teliti dulu informasi jangan langsung diterima apalagi disebarkan. 

Seluruh sthakholder yang terkait harus bekerjasama dan  terlibat aktif dalam meminimalisir hoaks dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang. Hoaks sangat mengganggu stabilitas serta bisa memicu perpecahan.

Hal tersebut diungkapkan komisioner KPU  Agam Erkonalis dalam rapat kerja menangkal isu hoax dalam pemilihan serentak Kepala Daerah Tahun 2020, di ruangan rapat kerja bupati, Jumat Sore

" Masyarakat diharapkan  untuk tidak mudah terjebak hoaks dan kampanye hitam. Menangkal hoaks bisa dimulai dari diri sendiri, lingkungan,  kemudian instasi, di tempat berkegiatan," kata Erkonalis.

Ia menjelaskan, pada  kontestasi politik segala bentuk benturan infromasi akan terjadi. Ada yang benar dan ada yang bohong. Hoaks bisa dikenali dari bentuk konten yang disebar. Seperti provokatif, adanya ajakan memviralkan. 

Sementara Ketua KPU Agam Riko Antoni mengatakan, KPU komitmen dalam mengajak masyarakat untuk bersama sama menangkal hoaks. Selain itu tentunya dengan menjalin kerjasama dengan beragam pihak, seperti polisi, media, dan instansi terkait.

"Mari kita sama sama jaga dan sukseskan pilkada 2020 dengan cara menghentikan  segala bentuk hoaks, jangan menyebarkan, apalagi ikut membuat berita bohong, di media sosial," katanya. (h/yat)


Reporter : RAHMAT HIDAYAT /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM