Ratu Kosmetik Jadi 'Pembisik' Jokowi


Sabtu, 14 Desember 2019 - 07:57:24 WIB
Ratu Kosmetik Jadi 'Pembisik' Jokowi Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12). Salah satu nama yang dilantik Jokowi adalah Putri Kuswisnuwardhani.

Putri merupakan anak pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo. Ia mendapat tongkat kepemimpinan dan menjabat sebagai direktur utama PT Mustika Ratu Tbk pada 2011 lalu.

Kini Putri menjabat sebagai komisaris utama PT Mustika Ratu Tbk. Ia diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa pada Juni 2019.
Mengutip laman resmi Mustika Ratu, wanita kelahiran 20 September 1959 itu berinovasi dengan meluncurkan merek yang khusus ditujukan untuk remaja putri dan segmen milenial Indonesia.

Putri meraih gelar Master of Business Administration dari National University, Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 1990 silam. Ia juga masih memiliki garis keturunan keluarga Kasunanan Surakarta.

Meski Putri merupakan anak dari perintis Mustika Ratu, bukan berarti ia langsung mendapat jabatan strategis. Ia memulai karir secara berjenjang dan mendapat pengalaman dari level bawah.

Ia mulai dipercaya menjadi kepala Departemen Promosi dan Periklanan pada 1986. Kemudian, menjadi manajer keuangan pada 1988. Dilanjutkan menjadi wakil presiden direktur sejak 1991.

Selain menjadi bos di perusahaan kosmetik, ia juga menjabat sebagai ketua dewan pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Diketahui sang ibu, Mooryati Soedibyo menjadi salah satu pencetus kontes Puteri Indonesia.

Putri sempat membawa rombongan Puteri Indonesia 2019 bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 11 Maret 2019.

Ketika itu, Putri mengatakan para Puteri Indonesia terpilih perlu membantu kepala negara untuk memerangi hoaks karena hal tersebut berkembang sangat cepat dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, hoaks menjadi salah satu ancaman berbahaya bagi persatuan Indonesia ke depan.

"Ini tanggung jawab bersama, terutama di generasi muda agar bisa menyebarkan berita-berita yang benar, optimis, dan positif. Ini seperti bagaimana melawan hoaks, itu sama seperti Pak Jokowi, bagaimana kuat bila diserang oleh hoaks," kata Putri.

Selain Putri, Jokowi juga melantik beberapa tokoh lain sebagai Wantimpres. Mereka adalah Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto, Pengusaha Dato' Sri Tahir dan beberapa sosok lainnya.(*)


 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 20:17:03 WIB

    #TolakSementaraTurisChina Bergema, Ini Kata Anggota DPR RI

    #TolakSementaraTurisChina Bergema, Ini Kata Anggota DPR RI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tagar #TolakSementaraTurisChina menjadi trending topic di Twitter akhir pekan ini. Tagar tersebut muncul tidak terlepas dari mewabahnya virus Corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China..
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 13:50:20 WIB

    Wow..! Di-DM 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Gubernur Ganjar Pranowo Kirim Balasan

    Wow..! Di-DM 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Gubernur Ganjar Pranowo Kirim Balasan YOGYAKARTA, HARIANHALUAn.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hanya mendapat pesan dari 'Ratu' Keraton Agung Sejagat lewat postingan Instagram (IG) tapi juga lewat direct message (DM). Ternyata, DM si 'ratu' itu diba.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 22:30:07 WIB

    TNI Siapkan Pengawalan untuk Ratusan Nelayan ke Natuna

    TNI Siapkan Pengawalan untuk Ratusan Nelayan ke Natuna JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I TNI menegaskan siap mengawal nelayan yang hendak dimobilisasi oleh pemerintah menuju perairan Natuna Utara, Kepulauan Riau..
  • Jumat, 22 November 2019 - 14:29:34 WIB

    Ratusan Pasangan Suami Istri Cerai karena Pilkada Langsung

    Ratusan Pasangan Suami Istri Cerai karena Pilkada Langsung JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia turut menyebabkan 826 pasangan suami istri atau pasutri bercerai, terutama di daerah Jawa..
  • Kamis, 07 November 2019 - 16:00:12 WIB

    Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Terlunta-lunta di BIM

    Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Terlunta-lunta di BIM PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat perjanjian kerjasama manajemen antara maskapai Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia yang tidak menemui titik temu, ratusan penumpang Sriwijaya Air di sejumlah wilayah di Indonesia terlunta-.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM