Pasca Banjir, Tim Damkar Dharmasraya Bergerak Cepat Lakukan Pembesihan


Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:07:00 WIB
Pasca Banjir, Tim Damkar Dharmasraya Bergerak Cepat Lakukan Pembesihan Tim Pemadam Kebakaran Dharmasraya turun membersihkan salah satu fasilitas umum, Musholla yang terkena dampak banjir akibat 'marahnya' Sungai Batanghari. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Paska banjir yang melanda wilayah sekitar aliran Sungai Batanghari yang mengakibatkan terendamnya beberapa rumah dan satu Musholla, tim dari Pemadam Kebakaran Dharmasraya, Sabtu pagi ini langsung turun guna membersihkan sisa-sisa lumpur dan air kotor yang tergenang.

Pantauan Haranhaluan.com di lokasi  pagi ini , satu unit mobil Pemadam Kebakaran dan beberapa orang personil di turunkan guna membersihkan fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi banjir kemarin akibat meluapnya Sungai Batanghari.

Sebagaian masyarakat setempat juga ikut membantu membersihkan fasilitas umum tersebut, karena Musholla sangat penting tempat beribadah warga sekitar.

Warga setempat, Murni (40), mengaku gerakan cepat ini sedikit mengobati hati warga sekitar, terutama dibersihkannya fasilitas umum seperti Mushalla, karena untuk rumah bisa dilakukan oleh pemilik rumah, tetapi kalau fasilitas umum, tanpa ada bantuan tenaga memang agak sudah karena warga sudah sibuk membersihkan rumah masing masing.

Salah seorang anggota tim pemadam mengatakan, hal ini harus segera dilaksanakan terkait fasilitas umum yang akan segera di gunakan oleh warga sekitar.

Ia juga mengajak masyarakat sekitar aliran Sungai Batanghari, agar tetap waspada meski air sudah susut.(h/mdi)


Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 November 2019 - 10:28:38 WIB

    PLN Pulihkan Kondisi Kelistrikan Pasca Banjir Bandang di Maninjau

    PLN Pulihkan Kondisi Kelistrikan Pasca Banjir Bandang di Maninjau PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melalui Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Lubuk Basung melaksanakan penormalan di kawasan yang terdampak banjir bandang di Jorong Galapung, Kecamatan Tanjung Raya,.
  • Kamis, 14 November 2019 - 15:50:14 WIB

    Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Payakumbuh Siagakan Anggota Bersenjata 

    Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Payakumbuh Siagakan Anggota Bersenjata  PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi bom bunuh diri yang menggungcang Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara yang diduga dilakukan oknum mahasiswa, maka Polresta Payakumbuh, meningkatkan pengamaman di Mapolres Payakumb.
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:45:15 WIB
    Pimpinan DPD RI Turun Tangan

    Nofi Chandra: Basko Simbol Kebangkitan Pascagempa

    Nofi Chandra: Basko Simbol Kebangkitan Pascagempa PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polemik eksekusi lahan Basko Hotel dan Grand Mall mendapat perhatian serius Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pimpinan DPD turun tangan membahas masalah ini. Dalam waktu dekat, DPD akan melakukan .
  • Senin, 21 Agustus 2017 - 17:24:24 WIB

    Pascadialihkan, Penerbangan di BIM Kembali Normal

    Pascadialihkan, Penerbangan di BIM Kembali Normal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah mengalami keterlambatan sekitar lima jam, saat ini Bandara Internasional Minangkabau (BIM) telah beroperasi normal kembali. GA 148 yang dialihkan mendarat di Pekanbaru telah mendarat kembali.
  • Senin, 22 Mei 2017 - 19:21:36 WIB

    Pascabencana Limapuluh Kota Bangkit, Siap Untuk Selamat

    Pascabencana  Limapuluh Kota Bangkit, Siap Untuk Selamat Bencana alam berupa banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu, meninggalkan luka yang mendalam bagi para korban. Bencana banjir, merendam sebagian nagari yang tersebar seluruh kecamatan yang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM