Pembunuhan Hakim PN Medan Terencana! Ini Kata Kapolda Sumut


Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:43:08 WIB
Pembunuhan Hakim PN Medan Terencana! Ini Kata Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyatakan pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin dilakukan secara terencana. detik

MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyatakan pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin dilakukan secara terencana. Polisi masih belum berhasil mengungkapkan pelaku pembunuhan.

"Ini pembunuhan berencana, pembunuhan berencana itu agak relatif butuh waktu untuk mengungkapnya," ujar Agus di Budaya Resto Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (14/12/2019).

Untuk mengungkap pelaku pembunuhan ini, Agus menjelaskan, polisi menggunakan teknik ilmiah. "Tidak bisa sembarangan, pelan-pelan karena ini sangat rapi, sangat halus kejadiannya sehingga kami meyakini pembunuhannya adalah pembunuhan berencana," jelas Agus.

Sampai saat ini polisi masih mendalami kasus pembunuhan Jamaluddin dengan menelusuri barang bukti dan saksi yang ada. Polisi juga masih menyelidiki lokasi tempat kematian korban.

"Kami masih analisa dari keterangan-keterangan saksi yang ada. Jadi, keterangan saksi, alat bukti, kemudian hasil labfor, hasil pemeriksaan kedokteran forensik terus kami kaji ulang," lanjut Agus.

Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tewas dalam mobil di area kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut. Ditemukan luka di leher korban. (h/dtk)


 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 12:22:57 WIB

    Penasaran, Ratusan Orang Tonton Detik-detik Pembunuhan Hakim Jamaluddin

    Penasaran, Ratusan Orang Tonton Detik-detik Pembunuhan Hakim Jamaluddin MEDAN, HARIANHALUAN.COM -Rekonstruksi atau reka ulang detik-detik pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin ditonton ratusan orang. Hakim Jamaluddin dibunuh oleh istrinya sendiri..
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 10:24:19 WIB

    Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin Dijanjikan Umrah dan Uang Rp100 Juta

    Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin Dijanjikan Umrah dan Uang Rp100 Juta MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Tersangka otak pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin, Zuraida Hanum, ternyata menjanjikan duit Rp 100 juta dan umrah untuk eksekutor bernama Reza Fahlevi..
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 19:20:43 WIB

    1 dari 3 Pelaku Pembunuhan di Siberut Ditangkap

    1 dari 3 Pelaku Pembunuhan di Siberut Ditangkap MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Setelah kurang lebih dua setengah tahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), Tak Ambek (60) satu dari tiga tersangka kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Saikoat, Desa Simatalu, Kecamatan Siber.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 11:04:56 WIB

    Pemeriksaan Saksi Pembunuhan Hakim di Medan, Hasilnya Mengejutkan

    Pemeriksaan Saksi Pembunuhan Hakim di Medan, Hasilnya Mengejutkan MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengungkapkan, kasus tewasnya hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55 tahun), merupakan pembunuhan berencana. Polisi saat ini masih mencocokkan keterangan dari .
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:31:03 WIB

    Pembunuhan Kepala Sekolah di Sintang Dipicu Kekesalan

    Pembunuhan Kepala Sekolah di Sintang Dipicu Kekesalan PONTIANAK, HARIANHALUAN.COM -- Penusukan Kepala Sekolah SDN 24 Mensiap Baru Kecamatan Tempunak, Sukimin yang akhirnya tewas di jalan ketika hendak ke sekolah, Kamis (17/10) pagi, dipicu permasalahan keluarga. "Pelaku, sebelum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM