Diskusi KNPI dengan Dua Wali Kota Muda di Sumbar

Jangan Tahan Mimpi Anak Muda!


Sabtu, 14 Desember 2019 - 16:18:30 WIB
Jangan Tahan Mimpi Anak Muda! Diskusi KNPI dengan Wali Kota Fadly Amran dan Wali Kota Deri Asta serta Wakil Wali Kota Padang, Hendra Septa..

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam menghadapi bonus demografi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang bersama Haluan mengadakan Diskusi dengan tema “Peran Penting Pemuda Dalam Pembangunan Daerah”.

Diskusi ini dilaksanakan di HHUB Coworking Space Lantai 4 Basko Hotel, Sabtu (14/12). Megri Fernando selaku Ketua KNPI Kota Padang mengatakan, pemuda saat ini, khususnya di kota Padang cukup bergairah dalam membangun daerah. 

Dalam sektor ekonomi bisa diambil contoh adanya Padang Night Market yang dikelola oleh anak muda. Megri berharap baik kepada masyarakat dan pemerintah memberi kesempatan kepada anak muda untuk berinovasi serta berperan penting dalam pembangunan daerah.

Dalam diskusi ini, hanya dua pembicara yang berkesempatan hadir yakni, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta serta Wakil Wali Kota Padang, Hendra Septa.

Dalam diskusi, Deri Asta mengatakan, orang tua kerap menganggap anak muda kurang siap memimpin karena kurang bisa mengontrol emosi. Namun perlu diingat, anak muda memiliki inovasi yang sangat besar untuk berkontribusi dalam membangun daerah.

Hal itu didasari karena anak muda sangat mudah untuk berbaur dengan teknologi yang berkembang pada saat ini. Kemudian, kata Deri, kemerdekaan Indonesia memang diproklamirkan oleh Soekarno dan Hatta, tapi ingatlah peran pemuda sangat besar dalam melakukan gebrakan untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. 

Sementara itu, Fadly Amran mengatakan, anak muda merupakan sosok yang berintegritas dan kreatif dalam membangun suatu daerah. Fadly juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengangkat Staf khususnya dari kalangan anak muda.

Ini membuktikan bahwa negara mengakui pentingnya anak muda dalam berkontribusi untuk negara. Dia pun berpesan kepada anak muda untuk bulatkan keberanian serta terus berproses dalam membangun potensi diri serta berinovasi untuk berkontribusi kepada negara.

Diskusi ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan beberapa organisasi yang ada di Sumatera Barat. (*)


Reporter : Rafi /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM