PT Taspen Gelar  BUMN Mengajar di SMAN 2 Bukittinggi


Ahad, 15 Desember 2019 - 18:33:10 WIB
PT Taspen Gelar  BUMN Mengajar di SMAN 2 Bukittinggi Direktur Operasional PT Taspen Ermanza, memberikan motivasi kepada siswa  ketika menggelar Program BUMN mengajar  di SMAN 2 Bukittinggi, Jumat (13/12). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - PT Taspen (Persero) menggelar program BUMN mengajar  di SMAN 2 Bukittinggi, Jumat (13/12). Dalam kegiatan itu, Direktur Operasional PT Taspen Ermanza, memberikan motivasi kepada ratusan siswa dengan materi “Kunci Meraih Sukses”.

Kegiatan Taspen mengajar di SMAN 2 ini, selain dihadiri oleh ratusan  siswa, majelis guru dan kepala sekolah, juga turut dihadiri Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen Kuspriyani, dan Kepala PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi Sutrisno.

Direktur Operasional PT Taspen Ermanza mengatakan, program BUMN mengajar yang dilaksanakan  sebagai salah satu  bentuk kepedulian dari BUMN, khususnya  PT Taspen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan tujuan ikut mencerdaskan bangsa dan turut berkontribusi dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing dan maju.

Dalam kegiatan Taspen mengajar, ia tidak hanya berbagi pengalaman kepada siswa, namun juga  memberikan semangat dan  motivasi kepada siswa tentang bagaimana kiat-kiat dan kunci  untuk menuju sekses, serta apa saja  yang harus dipersiapkan siswa guna menuju sukses tersebut.

Menurut Ermanza, motivasi dan dorongan yang diberikan kepada siswa  dalam program BUMN mengajar ini  sangat penting,  agar para siswa benar-benar  siap dalam menghadapi tantatangan zaman  dan  persaingan dunia kerja yang semakin berat kedepannya.

“Oleh karena itu melalui program BUMN mengajar,  kita harapkan para siswa bisa termotivasi untuk menuju sukses tersebut, sekaligus  siswa dapat menetapkan  tujuan dan sasaran  mereka selanjutnya.  Semoga banyak manfaat yang diambil oleh siswa dalam kegiatan ini,”  kata Ermanza, yang juga merupakan alumni SMAN 2 Bukittinggi.

Sementara itu Kepala Unit PKBL PT Taspen,  Kuspriyani menyampaikan, program BUMN mengajar yang dilaksanakan PT Taspen diikuti  oleh seluruh jajaran Direksi PT Taspen. Dalam hal ini, jajaran Direksi PT Taspen mengunjungi sekolah-sekolah tempat asalnya masing masing. “Karna Direktur Operasional PT Taspen ini merupakan alumni SMAN 2 Bukittinggi, maka ia mengajar  di sekolah asalnya,” kata Kuspriyani.

Dalam program BUMN mengajar di SMAN 2 Bukittinggi ulasnya,  PT Taspen juga menyerahkan bantuan untuk sekolah  sebesar Rp 80 juta. Bantuan itu akan  dipergunakan untuk renovasi empat ruang komputer, renovasi ruang pustaka beserta penambahan pembelian  kursi dan karpet, serta renovasi pojok literasi dan plafon. “Progam BUMN mengajar yang kita laksanakan  ini merupakan kegiatan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen,” tukasnya.

Terpisah Kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih Kepada PT Taspen atas diselenggarakannya  program BUMN mengajar di SMAN 2 Bukittinggi. Menurutnya, program yang dilaksanakan PT Taspen ini  dapat menjadi bekal dan motivasi bagi peserta didiknya.

“Kegiatan BUMN mengajar  ini mampu memberikan motivasi lebih kepada siswa. Terlebih yang memberikan materi dalam kegiatan ini adalah alumni SMA N  2  Bukittinggi sendiri,yakni  bapak Ermanza. Atas nama pihak sekolah, Kami juga mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Taspen untuk SMAN 2” ujar Ermizar. (h/tot)           

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]