Ketua PA 212 Akan Tegur Anies, Ada Apa?


Ahad, 15 Desember 2019 - 19:31:13 WIB
Ketua PA 212 Akan Tegur Anies, Ada Apa? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menilai langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada diskotek Colosseum keliru.

Karena itu, dia mengaku akan menegur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Penghargaan terhadap diskotek jelas keliru," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/12).

Slamet menyebut penghargaan itu keliru lantaran diskotek merupakan tempat yang bertentangan dengan norma agama.

"Tempat seperti diskotek sendiri bertentangan dengan norma agama dan kearifan lokal," ujarnya.


Slamet mengaku pihaknya bakal bertemu dengan Anies untuk memberikan teguran terkait pemberian penghargaan tersebut.

"Kami akan temui Gubernur dan tabayyun serta tegur secara langsung jika penghargaan itu benar ada," ucap Slamet.

Pemprov DKI memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada 31 perusahaan atau tempat usaha. Untuk kategori hiburan dan rekreasi hiburan malam, penghargaan itu diberikan kepada Colosseum Club 1001.

Pendapat Slamet itu berbeda dengan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak yang membela Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Yusuf menilai tidak ada yang aneh dari pemberian penghargaan tersebut. "Saya pikir tidak ada sesuatu yang aneh," ucap Yusuf Martak melalui pesan singkat.

Dia menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak melanggar peraturan tertentu ketika memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada diskotek Colosseum. Karenanya, tidak ada yang salah.

Kata Yusuf, pemberian penghargaan juga telah melewati berbagai pertimbangan. Misalnya, diskotek Colosseum memiliki peran dalam menyerap tenaga kerja serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan perkembangan pariwisata di ibu kota.

"Dan tidak hanya diputuskan oleh gubernur serta stafnya, tetapi ada dewan juri yang tidak tanggung-tanggung. Orang- orangnya memang berpengalaman sekali dalam bidangnya," ucap dia.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 12:08:41 WIB

    Ketua MPR: Tak Perlu Ngotot Pilkada bila Situasi Riskan Corona

    Ketua MPR: Tak Perlu Ngotot Pilkada bila Situasi Riskan Corona HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo meminta pemerintah agar tak ngotot menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bila laju penyebaran Covid-19 bikin riskan..
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 15:16:50 WIB

    Ketua Umum PDIP Megawati Buka Perayaan HUT ke-22 PAN

    Ketua Umum PDIP Megawati Buka Perayaan HUT ke-22 PAN HARIANHALUAN.COM - Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP 2019-2024 Megawati Soekarnoputri membuka secara virtual HUT ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam pidatonya, ia yakin partai berlambang matahar.
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:10:23 WIB

    Tak Hadiri Sidang Paripurna, Ini Alasan Ketua DPRD Pasaman Barat

    Tak Hadiri Sidang Paripurna, Ini Alasan Ketua DPRD Pasaman Barat HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Parizal Hafni memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran dirinya dan Fraksi Partai Gerindra dalam sidang paripurna yang digelar di ruangan rapat paripurna Kanto.
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 23:53:43 WIB

    Ketua DPRD Pasbar Serahkan SK Pengurus TIDAR

    Ketua DPRD Pasbar Serahkan SK Pengurus TIDAR HARIANHALUAN.COM - Untuk penguatan dan pemantapan hingga ke tingkat ranting, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Parizal Hafni menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Pasb.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 17:03:12 WIB

    Didukung Penuh Ketua IOR, Rizki Abdian Putra Silahturahmi dengan Politisi Senior Riau 

    Didukung Penuh Ketua IOR, Rizki Abdian Putra Silahturahmi dengan Politisi Senior Riau  HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Rizki Abdian Putra melakukan silahturahmi dengan politisi senior yang sebagian besar merupakan calon bupati dan wakil bupati akan maju dalam Pilkad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]