Kenapa Pepsi Hengkang dari Indonesia?


Ahad, 15 Desember 2019 - 19:48:13 WIB
Kenapa Pepsi Hengkang dari Indonesia? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Produk minuman Pepsi memutuskan untuk pamit dari Indonesia. Berdasarkan pernyataan Juru Bicara PepsiCO yang beredar di awak media, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat mengakhiri kontrak.

Menanggapi hal itu, Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andi Nugroho mengatakan keputusan Pepsi meninggalkan Indonesia karena kalah saing dengan Coca-cola.

"Bisa jadi karena mereka (Pepsi) kalah saing dengan Coca-cola," kata Andi saat dihubungi detikcom, Minggu (15/12/2019).

Meskipun kalah saing di Indonesia, Andi menyebut tidak menutup kemungkinan jika Pepsi jadi penguasa pasar di negara lain dan ingin lebih fokus ke sana.

"Mungkin Pepsi memilih untuk sudah deh di Indonesia kita ngalah saja tapi mungkin di negara lain mereka jadi penguasa market jadi mereka lebih fokus di sana saja, bisa jadi kayak gitu," terang dia.

Terakhir, Andi bilang, keputusan Pepsi hengkang dari Indonesia bisa saja karena dianggap bisnisnya sudah tidak menguntungkan.

"Mungkin Coca-cola market share-nya sudah terlalu gede. Terus menurut Pepsi misalnya mereka tetap bertahan di sini mengeluarkan biaya yang lumayan besar tapi ternyata juga nggak bisa untung banyak ya mending ke tempat lain saja yang mungkin menguntungkan buat mereka," pungkasnya.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:50:00 WIB

    Pake AXIS, Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

    Pake AXIS, Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak HARIANHALUAN.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ada juga kebiasaan lainnya yang turut berubah..
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 19:14:17 WIB

    Meterai Rp 3.000 dan Rp 6.000 Mau Dihapus, Lho Kenapa?

    Meterai Rp 3.000 dan Rp 6.000 Mau Dihapus, Lho Kenapa? HARIANHALUAN.COM - Pemerintah akan menaikkan tarif bea meterai menjadi Rp 10.000. Dengan demikian tidak akan ada lagi tarif bea meterai yang sebelumnya Rp 3.000 dan Rp 6.000..
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:09:05 WIB

    Direktur Freeport Indonesia Mengundurkan Diri, Lho Kenapa?

    Direktur Freeport Indonesia Mengundurkan Diri, Lho Kenapa? HARIANHALUAN.COM - Executive Vice President sekaligus Director Human Resources and Security PT Freeport Indonesia Achmad Didi Ardianto mengundurkan diri dari jabatannya. Dia tak lagi bekerja di perusahaan tambang itu per 19 A.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 08:45:01 WIB

    Produksi Emas RI Nyusut Cuma 9,98 Ton, Kenapa Ya?

    Produksi Emas RI Nyusut Cuma 9,98 Ton, Kenapa Ya? HARIANHALUAN.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat produksi emas sampai dengan Mei 2020 baru mencapai 9,98 ton. Padahal rata-rata produksi emas dalam setahun biasanya mencapai 100an ton..
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 12:44:53 WIB

    Investor Kembali Lakukan Aksi 'Buang Rupiah', Kenapa?

    Investor Kembali Lakukan Aksi 'Buang Rupiah', Kenapa? HARIANHALUAN.COM - Nilai tukar rupiah melemah tajam 1,39% melawan dolar Amerika Serikat (AS) ke Rp 14.575/US$ pada perdagangan Rabu kemarin. Rupiah bahkan sempat menyentuh level Rp 14.600/US$ untuk pertama kalinya sejak 29 M.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]