Kota Pariaman Kekurangan Bidan Desa


Ahad, 15 Desember 2019 - 20:36:35 WIB
Kota Pariaman Kekurangan Bidan Desa Plt Dinkes Kota Pariaman, Syahrul

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Kota Pariaman masih kekurangan bidan desa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah setempat.

"Masih kurang 8 bidan desa lagi, dan kekurangan itu sudah lama terjadi,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul menjawab harianhaluan.com, Sabtu malam (14/12) pukul 19.50 WIB.

Agar pelayanan kesehatan tetap lancar kepada masyarakat, maka dalam mengatasi kekurangan dengan memberdayakan bidan desa yang ada di desa tetangganya, jadi kerjanya rangkap di dua desa.

Desa-tersebut, Desa Apar dan Tanjung Sabar, Desa Marunggi dan Pasir Sunur, Sikabu, Desa kp Tanggah dan Desa Kajai, Desa Talago Sariak dan Desa Bato, Desa Batang Kabung dan Desa Sungai Sirah, Desa Jati Mudik dan Desa Jati Hilir, Desa Balai dan desa Sungai Kasai.

Cara lain mengatasi kekurangan bidan desa dengan mengusulkan penambahan ke BKSDN untuk ditindak lanjuti.

Terkait dengan puskesmas yang ada di Kota Pariaman, 7 puskesmas, sudah punya dokter tenaga dokter yang cukup, dua dokter umum satu dokter gigi dan itu sudah standar.

Puskesmas, selain tempat pelayanan kesehatan juga memberi pelayanan rujukan ke rumah sakit bila pasien yang datang berobat tak bisa tertangani oleh Puskesmas.

“Jadi, puskesmas sudah punya tenaga dokter, bidan dan perawat memadai, namun terhadap kebutuhan bidan desa, memang kota ini masih kekurangan,” sebutnya. (h/tri)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]