Tragis! Tiada Lagi Stok Sembako di Posko Bencana Solok Selatan 


Senin, 16 Desember 2019 - 08:46:12 WIB
Tragis! Tiada Lagi Stok Sembako di Posko Bencana Solok Selatan  Amukan Sungai menerjang Kecamatan Sangir Batang Hari, Solsel. (dok. Humas)

SOLSEL,HARIANHALUAN.COM-Dapur Umum tak mengepul lagi, stok sembako untuk dimasak dan dibagikan kepada ratusan pengungsi, sudah habis di Posko Bencana Solok Selatan. 

"Stok kami di posko utama sudah habis didistribusikan kepada korban bencana dan berdasarkan pengamatan lapangan kami memberikan bantuan berdasarkan skala prioritas khusus untuk Kampung Tarandam sudah bisa memasak di rumah sehingga bantuan sembako di prioritaskan ke Lubuk Ulang Aling yang belum tersentuh bantuan", kata Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat DesaNagari Andri Gustova didampingi TKSK Reno,  seperti dilansir Antara, Minggu.

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Dia mengatakan, sejak pertama bencana semua dinas sudah berkontribusi tetapi bencana terjadi beruntun dan masyarakat terdampak sangat banyak sehingga stok habis.

Saat ini katanya, digudang posko bencana yang tersisa hanya pakaian layak pakai selebihnya sudah habis.

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

"Stok di gudang sudah habis dan kami sudah meminta tambahan beras serta sembako lainnya ke Provinsi maupun Bulog," katanya.

Sangat diharapkan  bantuan dari Provinsi itu  sudah datang hari ini,  Senin (16/12).

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Berdasarkan data BPBD banjir yang melanda Solok Selatan sebanyak 1.655 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 5.571 orang terdampak yang tersebar di empat Kecamatan.(ant)

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]