Luar Biasa! MBGJG Bukittinggi Rebut Gelar Juara Umum Kejuaraan MMC 2019


Senin, 16 Desember 2019 - 10:24:43 WIB
Luar Biasa! MBGJG Bukittinggi Rebut Gelar Juara Umum Kejuaraan MMC 2019 Marching Band Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Bukittinggi, Juara Umum Devisi Bras kKejuaraan Minang Marchingband Competition (MMC) 2019. foto Indra Sakti Nauli

PADANG,HARIANHALUAN.COM— Juara Umum Devisi Bras Kejuaraan Minang Marchingband Competition (MMC), berhasil direbut   Marching Band Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Bukittinggi.

Gelar Juara Umum se Sumatera itu  diboyong ke Bukittinggi  setelah MBGJG menjadi yang terbanyak menyabet juara sejumlah mata lomba kejuaraan Minang Marchingband Competition (MMC) Ke-8  di Pantai Padang dan Auditorium Unand Padang, pada 13-15 Desember 2019.

“Alhamdulilah MBGJG keluar sebagai Juara Umum Devisi Bras MMC 8 Tahun 2019 dan berhasil membawa piala bergilir Gubernur Sumbar serta uang pembinaan sebesar Rp 15 juta serta piala Juara Umum MMC Devisi Brass,” ujar Manager Tim MBGJG, M. Nur Idris.

Ia menjelaskan bahwa disamping juara mata lomba full band brass, drum battel dan kontes colouar guade, MBGJG juga berhasil meraih juara 1 untuk berbagai mata lomba. 

"Dari sekian perolehan juara itu, akhirnya MBGJG keluar sebagai Juara Umum Devisi Bras Senior MMC 8 Tahun 2019 dan bisa memboyong piala bergilir Gubernur Sumbar ke Bukittinggi," ulasnya.


Dikomandoi M. Nur Idris, MBGJG datang ke Padang dengan kekuatan penuh sebanyak 102 orang yang terdiri 92 orang pemain dan 6 orang pelatih serta 4 orang official.

M. Nur Idris menyatakan,  keberhasilan MBGJG dalam meraih juara ini adalah hasil kerja keras semua tim yang tidak kenal lelah dan serius dalam latihan. Karena dengan pemain yang berasal dari berbagai sekolah SLTP dan SLTA Bukittinggi tidak mudah untuk latihan yang maksimal apalagi kejuaraan ini berdekatan dengan ujian semester sekolah SLTP. 

Namun, semua itu bisa dilalui oleh pemain MBGJG berkat dukungan orang tua pemain yang selalu memberikan support setiap latihan yang dilakukan siang dan malam selama enam bulan lebih.

“Ini hasil kerja keras pemain dan pelatih dan anugrah Yang Maha Kuasa. Kerja keras pemain luar biasa karena disaat mereka latihan persiapan lomba ini mereka juga harus mempersiapkan diri menghadapi ujian di sekolah masing-masing. Ini tidak bisa terjadi jika tidak karena izin Allah dan doa dari orang tua pemain yang selalu mendukung bahkan menemani latihan selama ini,” ujarnya.

Ketua Tim Pelatih MBGJG, Widia Aditya Pradana bersama semua pelatiha merasa puas dengan penampilan anak MBGJG. Mereka tampil sangat full dan kompak sesuai materi yang sudah kami berikan enam bulan yang lalu. 

"Alhamdulilah kami bisa juara karena kerja keras pemain selama enam bulan untuk tampil hanya 12 menit dalam lomba ini. Kami juga bersyukur bisa menjalankan amanah PDBI dan Pemko Bukittinggi,” pungkasnya. (dn/gt)

loading...
Reporter : GATOT /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]