Hore! Rossi Akhirnya Naik Podium Lagi


Senin, 16 Desember 2019 - 10:59:46 WIB
Hore! Rossi Akhirnya Naik Podium Lagi Valentino Rossi finis ketiga pada balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours

ABU DHABI, HARIANHALUAN.COM - Valentino Rossi kembali naik podium setelah sekian lama. Bukan di ajang MotoGP, melainkan pada balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours.

Rossi mengikuti balapan mobil Gulf 12 Hours di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/12/2019). Pada ajang yang memakan waktu dua belas jam lamanya ini, The Doctor turun di kelas Pro-Am bersama tim Monster VR46 Kessel.

Pada balapan kali ini, juara dunia sembilan kali MotoGP itu menggunakan mobil Ferrari 488 GT3. Ia didampingi dua pebalap lain, Luca Marini dan Alessio 'Uccio' Salucci.

Memulai balapan di posisi ketujuh dari 30 peserta, Rossi dkk berhasil menyelesaikan balapan pada urutan ketiga. Ia dan ketiga rekannya itu hanya kalah dari dua peserta tim Attempto Racing yang menggunakan mobil Audi R8 GT-3.

Meski hanya bisa finis ketiga, namun Rossi mengaku puas dengan pencapaian tersebut. Ia juga senang dengan performa adik tirinya, Luca Marini, yang menunjukkan potensi balapan luar biasa di lintasan. Di MotoGP musim lalu, Rossi cuma dua kali naik podium, yakni posisi runner-up di Argentina dan Amerika Serikat.

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Kami yang pertama dalam kategori kami, tetapi untuk finis ketiga dalam keseluruhan balapan adalah kepuasan yang luar biasa," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Saya langsung merasa betah dengan mobil dan tim, tetapi di atas semuanya ini sangat menyenangkan. Luca benar-benar kuat, potensinya dalam balapan membuat saya takjub," Rossi mengungkapkan.

"Saya sudah melihatnya di reli Monza, tetapi hari ini ia semakin mengonfirmasi bakatnya itu. Tim juga melihat kinerja luar biasa dari Uccio, yang dengan hasil ini telah mencapai salah satu impian seumur hidupnya," ujar Rossi.

Pebalap berusia 40 tahun itu memang menggemari balap ketahanan mobil, serta beberapa kali mengikuti berbagai ajang sebelumnya. Rossi pun mengaku ingin melanjutkan kariernya di dunia balap ketahanan, andai ia memutuskan gantung helm dari MotoGP. (h/dtk)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM