Yalpelma Jurin Dipercaya Jadi Ketua ORARI Tanah Datar Periode 2019 s/d 2022


Senin, 16 Desember 2019 - 11:25:34 WIB
Yalpelma Jurin Dipercaya Jadi Ketua ORARI Tanah Datar Periode 2019 s/d 2022 Yalpelma Jurin Dipercaya Jadi Ketua ORARI Tanah Datar Periode 2019 s/d 2022. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sidang pemilihan Ketua Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) lokal Tanah Datar berlangsung tertib dan membuahkan hasil, Yalpelma Jurin, callsign YD5HFC dipercaya sebagai ketua Orari lokal Tanah Datar periode 2019 s/d 2022, sebelumnya disandang Amrzal Siry/ callsign YC5HFC.

Sidang tersebut digelar dalam acara Musyawarah lokal (Muslok) ORARI Tanah Datar ke IX, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, digedung PKK, Indo Jolito, Batusangkar, Sabtu (14/12).

“Bagi ketua Orari lokal Tanah Datar terpilih, semoga organisasi ini dapat berkembang lebih baik lagi, kedepannya Orari diharapkan tak hanya menyampaikan informasi tentang kebencanaan, Orari dapat mengambil peran dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Tanah Datar.” ujar Irdinansyah yang juga pembina Orari lokal Tanah Datar dengan callsign YC5IT.

Sementara itu, Ketua Orari Sumatera Barat Yuliarman/callsign YC5MH mengatakan Orari adalah satu-satunya wadah bagi radio di Indonesia, organisasi tersebut berdiri pada 9 Juli 1968 atas dasar peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 21 tahun 1967, yang mempunyai kegiatan di seluruh wilayah Indonesia.

“Sudah saatnya Orari lakukan inovasi, untuk kebutuhan informasi kita bersaing dengan teknologi komunikasi saat ini, akan tetapi saat kebutuhan mendesak dikala terjadi bencana, disitulah peran kita dinanti. Kita juga menghimbau dinas tekait untuk melibatkan Orari di setiap kegiatannya,” ujar Yuliarman.

Selanjutnya, ketua pelaksana Elfian mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar yang telah memfasilitasi kegiatan muslok Orari sehingga acara berjalan dengan baik.

“Apa yang kami harapkan untuk berjalannya muslok dengan kondusif, aspiratif dan demokratis telah berjalan dengan baik, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya dalam acara ini,” ujar Elfian.

Turut hadir saat itu Dandim 0307 TD diwakili Kasi Ops Kapten Kav. Hendra, Anggota DPRD Tanah Datar, Dinas Kominfo Tanah Datar, BPBD Tanah Datar, Dinas Perhubungan Tanah Datar, Pengurus Orari lokal se Sumatera Barat, pengurus RAPI wilayah Kabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]