17 Tahun Menunggu, Jalan Siligawan Gadang Akhirnya Diaspal


Senin, 16 Desember 2019 - 16:23:59 WIB
17 Tahun Menunggu, Jalan Siligawan Gadang Akhirnya Diaspal Bupati Yulianto menyalami warga Kejorongan Siligawen saat acara syukuran peresmian jalan setempat. IST

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Setelah 17 tahun menunggu, akhirnya masyarakat Jorong Siligawan Gadang Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh bisa menikmati infrastruktur jalan aspal yang menghubungkan akses jalan dari Jorong Talang Kuning - Kampung Guo. Jalan sepanjang 5.184 meter ini dibangun dengan anggaran Rp8,2 miliar.

Pengaspalan jalan telah lama dimimpikan masyarakat setempat untuk memudahkan akses menuju Ibu Kota Kecamatan Gunung Tuleh, menuju pusat pasar Paraman Ampalu, sekolah dan lokasi pertanian masyarakat.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, pemuda, majelis taklim dan seluruh masyarakat atas terselenggaranya kegiatan syukuran selesainya pengaspalan jalan Kampung Guo - Siligawan tersebut.

Menurutnya, semua bentuk pembangunan yang saat ini telah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk akses jalan yang layak adalah buah dari kekompakan yang terus terjalin.

"Kekompakan dan kebersamaanlah yang dapat mewujudkan mimpi-mimpi kita," pungkas Yulianto.

Yulianto berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keberadaan akses jalan tersebut, memelihara silaturahmi ditengah masyarakat, menyelamatkan generasi muda dari perilaku menyimpang serta menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang ada.

"Mari kita bekerja untuk kepentingan masyarakat. Seorang pemimpin adalah pelayan dan seorang pelayan harus selalu melayani masyarakatnya," sebut Yulianto.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gunung Tuleh, Ramlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat atas terselenggaranya pembangunan akses jalan tersebut.

"Saya juga berharap masyarakat dapat secara bersama-sama menjaga jalan ini. Kami juga meminta kepada Bupati Pasaman Barat agar kedepannya juga dapat membangun akses jalan Siligawan Gadang - Muara Kiawai yang dapat mempersingkat akses jalan masyarakat sepanjang 14 kilometer menuju ibu kota kabupaten," tutur Ramlan.

Ramlan juga berharap potensi wisata di daerah setempat yakni wisata Goa Terus di Jorong Kampung Guo dapat dikembangkan oleh Pemda Pasbar sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Yudesri, Ketua TP-PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, Sejumlah Kepala OPD, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, Danramil Lembah Melintang Kapten Birmanto, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar dan undangan lainnya. (h/mg-rom)

loading...
Reporter : Romi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 17:14:45 WIB

     Panwas Pilwana Surantih Terima 17 Usulan Kelompok Pengusung 

     Panwas Pilwana Surantih Terima 17 Usulan Kelompok Pengusung  PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Hingga kini, Panitia Pengawas Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) sudah menerima sebanyak 17 usulan dari kelompok organisasi pengusung untuk 9 bakal calon walinagari yang tersebar di Nagari Surantih, Kec.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:13:50 WIB

    174 Warga Panti Selatan Terima Bantuan Baznas

    PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, salurkan dana bantuan sebesar Rp72,2 juta untuk fakir miskin, tua jompo, pelaku UKM, beasiswa dan bantuan berobat..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]