Siswa MA Subulussalam Kunjungi UBH


Senin, 16 Desember 2019 - 18:03:39 WIB
Siswa MA Subulussalam Kunjungi UBH Siswa dan guru MA Plus Subulussalam saat kunjungan ke UBH, Senin (16/12). IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebagai perguruan tinggi swasta yang berkualitas dan menjaga integritas, Universitas Bung Hatta terus berupaya untuk memperkenalkan keunggulan institusi dan sosialisasi ke para siswa.

Senin (16/12/19), Universitas Bung Hatta dipilih sebagai destinasi kunjungan untuk informasi pendidikan oleh Madrasah Aliyah Plus Subulussalam, Parit Malintang, Kab. Padang Pariaman.

Para peserta kunjungan pendidikan yang terdiri atas kepala sekolah, guru-guru, dan siswa ini disambut hangat oleh pimpinan UBH yang diwakili oleh Kabid Kerja Sama dan Perencanaan BPPPKP UBH, Temmy Thamrin, S.S., M. Hum., Ph.D., di Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang.

Para siswa memperoleh pengetahuan tentang strategi memilih perguruan tinggi, yang disampaikan oleh mentor internal, Rio Rinaldi, M. Pd., Dosen FKIP UBH. Tampak antusias para siswa mendengarkan paparan tersebut.

"Saat ini hal yang dilematis adalah banyak siswa yang ingin kuliah, tetapi tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang status perguruan tinggi serta peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha atau bekerja setelah mengenyam pendidikan tinggi,"kata Rio Rinaldi dalam paparannya.

"Oleh sebab itu, perlu kami sampaikan kepada siswa bahwa Univesitas Bung Hatta terus berupaya mengatarkan paralulusan menuju SDM yang unggul. 

Dengan berbasis kurikulum revolusi industri 4.0, keterampilan berbahasa Inggris dan teknologi digital merupakan keutamaan yang berpersiapkan bagi setiap mahasiswa sehingga tidak hanya nilai-nilai kebunghattaan yang ditanamkan, tetapi juga keterampilan di dalam dan di luar kompetensi keilmuannya,"imbuhnya.

Usai mendengarkan paparan materi, parasiswa diajak observasi menuju labor yang tersedia di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), yang didampingi oleh Kabid. Kerja Sama UBH, tendik, dan asisten labor. (h/ita/rel)

 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 21:06:35 WIB

    Gratis 3 Bulan! Siswa SMA, SMK dan SLB di Kepri Tak Perlu Bayar Uang Sekolah

    Gratis 3 Bulan! Siswa SMA, SMK dan SLB di Kepri Tak Perlu Bayar Uang Sekolah TANJUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM - Plt Gubernur H Isdianto terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang meringankan beban masyarakat. Mulai April ini, hingga tiga bulan ke depan, pembayaran SPP untuk SMA, SMK dan SLB negeri aka.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 14:42:10 WIB

    Nadiem Otak-atik Kurikulum demi Kurangi Beban Siswa

    Nadiem Otak-atik Kurikulum demi Kurangi Beban Siswa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memastikan bakal mengurangi beban siswa dalam penyederhanaan kurikulum. Ia berpendapat kurikulum saat ini masih membebani siswa..
  • Jumat, 03 April 2020 - 17:24:45 WIB

    Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Penjaringan Siswa Berbakat, Cek di Sini!

    Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Penjaringan Siswa Berbakat, Cek di Sini! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021. Pengumuman nama-nama calon mahasiswa baru yang diterima melalui Penjaringan Siswa Berbakat ini bi.
  • Jumat, 03 April 2020 - 06:00:54 WIB

    Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda

    Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menunda pelaksanaan wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana tahun akademik 2019/2020 yang mulanya berlangsung selama dua hari berturut-turut.
  • Kamis, 02 April 2020 - 23:36:47 WIB

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah membuka program beasiswa unggulan yaitu "Integrated Master-Doctor (IMD)” atau Program Magister Lanjut Doktor Luar Negeri. P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM