Soal Pembatalan Kota Padang Tuan Rumah Penas Tani, DRPD  Sumbar  Segera Panggil Pemprov


Senin, 16 Desember 2019 - 20:04:59 WIB
Soal Pembatalan Kota Padang Tuan Rumah Penas Tani, DRPD  Sumbar  Segera Panggil Pemprov Ratusan warga memprotes pembatalan Kota Padang sebagai tuan rumah Penas Tani 2020 di DPRD Sumbar, Senin (16/12). Ist

PADANG,HARIANHALUAN.COM-DPRD Sumbar  mengagendakan segera memanggil Pemprov Sumbar, sehubungan dengan pembatalan Kota Padang sebagai Tuan Rumah Penas Tani yang diprotes masyarakat melalui aksi unjuk rasa di DPRD Sumbar, Senin ini.

Pada unjuk rasa itu mereka menuntut Gubernur membatalkan  Keputusan pembatalan Kota Padang menjadi tuan rumah tertuang dalam surat dengan nomor 253/12975/DTPHP/12/2019, ditandatangani Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tertanggal 3 Desember 2019. 


Menanggapi aspirasi warga kota Padang tersebut, pihak DPRD Sumbar menegaskan akan memanggil Pemprov untuk mencari kejelasan atas masalah yang ada.

"Sampai saat ini DPRD belum mendapat kejelasan mengenai informasi ini. Untuk itu, kami segera akan memanggil pemprov untuk menindaklanjutinya," kata Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Ia menuturkan, agenda Penas Tani  merupakan kegiatan nasional dimana Sumatera Barat sebagai tuan rumah dan sudah disepakati Kota Padang sebagai lokasi penyelenggaraan. 

Namun belakangan berkembang informasi bahwa kegiatan dipindahkan ke Padang Pariaman.

"Ini perlu diklarifikasi kepada pemprov agar informasi tidak menjadi bola liar," ulasnya. 

Supardi berjanji kepada masyarakat yang datang akan menindaklanjuti persoalan yang ada secepatnya. Dia juga meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak terpancing isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

"Setelah kami meminta penjelasan kepada pemprov, DPRD secepatnya akan menginformasikan kembali kepada masyarakat," katanya. 

Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk mensukseskan event Penas Tani 2020 yang akan diselenggarakan di kota Padang tersebut.

"Penas Tani ini akan dihadiri oleh puluhan ribu petani dan nelayan dari seluruh tanah air yang tentunya akan mendatangkan efek ganda bagi perekonomian masyarakat. Jadi mari bersama-sama kita dukung," tegasnya. (h/len)
 

loading...
Reporter : LENI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]