Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru


Senin, 16 Desember 2019 - 20:46:44 WIB
Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru Rakor persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), HUMAS POLDA SUMBAR

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Damisnur. AM, SH. MM membuka rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Singgalang 2019. Rapat tersebut berlangsung di Aula pertemuan Jenderal Polisi Hoegeng lantai 4 Mapolda Sumbar, Senin (16/12).

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam menggelar operasi Kepolisian terpusat dalam rangka mengamankan berbagai aktifitas masyarakat di Sumatera Barat.

"Menjelang, pada saat dan setelah perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diberi sandi Operasi Lilin Singgalang 2019," ucap Wakapolda membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Lanjutnya, pengamanan kegiatan masyarakat dalam suatu momen perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergitas, kerjasama dan kebersamaan dari seluruh lembaga/instansi terkait.

"Maka sangatlah tepat pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai wujud sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan kegiatan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Wakapolda menambahkan, Polri selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memerlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Juga mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang dapat muncul menjadi gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Diketahui, Operasi Lilin Singgalang 2019 akan segera dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020 dengan melibatkan instansi dan lembaga terkait yang bersifat terbuka, dengan mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi.

Tujuannya, untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Sumatera Barat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar.

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Forkopimda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar. (h/*)

 Sumber : HUMAS POLDA SUMBAR /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 17:35:59 WIB

    Amankan Pilkada 2020, Pemprov Serahkan Dana Hibah Rp18 Miliar ke Polda Sumbar

    Amankan Pilkada 2020, Pemprov Serahkan Dana Hibah Rp18 Miliar ke Polda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020, Pemprov menyerahkan dana hibah kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar sebesar Rp18 miliar..
  • Senin, 03 Februari 2020 - 19:26:16 WIB

    Keren..! Tenun Balai Panjang Bakal Tampil di Fasion Show Polda Sumbar

    Keren..! Tenun Balai Panjang Bakal Tampil di Fasion Show Polda Sumbar PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Galeri Kriya Kota Payakumbuh yang berada di MPP Balaikota Eks Lapangan Poliko kedatangan tamu spesial, Istri Kapolres Kota Payakumbuh, Ny Meiza Dony Setiawan yang berkunjung untuk melihat hasil .
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 14:31:52 WIB

    Polda Sumbar Siap Membantu Penanggulangan Bencana di Sumbar

    Polda Sumbar Siap Membantu Penanggulangan Bencana di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Polri di wilayah Provinsi Sumatera Barat, telah siap dalam membantu penanggulangan bencana di Sumbar. Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto usai pelaksanaan Apel Siaga Be.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 20:49:35 WIB

    Wakapolda Sumbar Resmi Berganti

    Wakapolda Sumbar Resmi Berganti PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) resmi berganti. Pergantian itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Sumbar, Senin (30/12). .
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 14:40:52 WIB

    Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020

    Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020 PADANG, HARIANHALUAN .COM - Irjen Pol Toni Harmanto yang telah resmi mengemban tugas sebagai Kapolda Sumbar yang baru, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas menggantikan Irjen Pol Fakhrizal..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM