Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru


Senin, 16 Desember 2019 - 20:46:44 WIB
Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru Rakor persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), HUMAS POLDA SUMBAR

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Damisnur. AM, SH. MM membuka rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Singgalang 2019. Rapat tersebut berlangsung di Aula pertemuan Jenderal Polisi Hoegeng lantai 4 Mapolda Sumbar, Senin (16/12).

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam menggelar operasi Kepolisian terpusat dalam rangka mengamankan berbagai aktifitas masyarakat di Sumatera Barat.

"Menjelang, pada saat dan setelah perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diberi sandi Operasi Lilin Singgalang 2019," ucap Wakapolda membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Lanjutnya, pengamanan kegiatan masyarakat dalam suatu momen perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergitas, kerjasama dan kebersamaan dari seluruh lembaga/instansi terkait.

"Maka sangatlah tepat pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai wujud sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan kegiatan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Wakapolda menambahkan, Polri selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memerlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Juga mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang dapat muncul menjadi gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Diketahui, Operasi Lilin Singgalang 2019 akan segera dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020 dengan melibatkan instansi dan lembaga terkait yang bersifat terbuka, dengan mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi.

Tujuannya, untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Sumatera Barat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar.

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Forkopimda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar. (h/*)

loading...
 Sumber : HUMAS POLDA SUMBAR /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]