Meriahkan HUT PGRI ke 74 dan HGN ke 25, Pemkab Limapuluh Kota Gelar Porsenag


Senin, 16 Desember 2019 - 21:40:56 WIB
Meriahkan HUT PGRI ke 74 dan HGN ke 25, Pemkab Limapuluh Kota Gelar Porsenag Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P didampingi beberapa kepala OPD foto bareng usai membuka Porsenag. ZULKIFI

LIMAPULUH KOTA, HARINHALUAN.COM--Pemkab Limapuluh Kota menggelar Pekan Seni dan Agama (Porsenag) dalam rangka memeriahkan hari jadi PGRI ke 74 dan hari jadi Guru ke 25 Pemkab Limapuluh Kota menggelar Pekan Olahraga Seni dan Agama (Porsenag) di Nagari Maek, Kecamatan Bukik Barisan, Senin (16/12).

Kegiatan itu dibuka Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P didampingi beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru tersebut, pada pembukaan diwarnai tari pasambahan tarian kolosal yang dibawakan anggota PGRI Kecamatan Bukik Barisan, kemudian Parade dan Defile kontingen PGRI dari 13 kecamatan yang ada.

 Ketua pelaksana Yanuar mengatakan, kegitan Porsenag tersebut merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di bawah komando Dinas Pendidikan dan Kebudayaan..

Dik kegiatan Porsenag ini nantinya akan memperlombakan beberapa cabang kegiatan diantaranya sepak bola antar kecamatan, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan lain.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan HGN ke 25 dan HUT PGRI ke-74 ini. Diharapkan dengan acara ini seluruh guru yang tergabung dalam PGRI di Kabupaten Limapuluh Kota semakin maju dan kompak dalam menciptakan generasi yang berilmu pengetahuan di Limapuluh Kota.

"Setidaknya dengan kegiatan ini, para guru se kabupaten Limapuluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi dan berbagi ilmu. Kegiatan serupa ini juga bisa jadi ajang reuni  bagi guru yang dulunya satu sekolah, baik masa di sekolah maupun setelah sama-sama di perguruan tinggi," ujarnya.

Di kesempatan itu ia juga menghimbau kepada seluruh guru di Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus bersemangat dalam memberikan ilmu kepada generasi penerus di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saya meminta kepada seluruh guru, kangan pernah mundur dalam mendidik anak-anak kita, jangan jadi persoalan keuangan sebagai penghambat. Saya berkeyakinan apabila kita iklas pasti Allah SWT akan memberikan jalan," tegasnya.

Tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut juga mengajak guru untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di manapun berada.

Irfendi mengajak seluruh peserta Porsenag untuk terus kompak dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding pada ajang tahunan tersebut, pungkasnya. (h/zkf)

loading...
Reporter : ZULKIFLI DAMHUR /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 14:45:04 WIB

    Puluhan Pebalap Meriahkan Bupati Pessel Road Race 2020

    Puluhan Pebalap Meriahkan Bupati Pessel Road Race 2020 PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan pebalap berasal dari daerah maupun luar daerah Pesisir Selatan mengikuti "Bupati Pesisir Selatan Road Race 2020" yang digelar di sirkuit non permanen, Jalan Haji Agus Salim, Painan, Minggu .
  • Jumat, 28 September 2018 - 18:22:17 WIB

    Meriahkan HUT TNI, Ratusan Pebalap Bakal Jajal Tour de Maninjau

    Meriahkan HUT TNI, Ratusan Pebalap Bakal Jajal Tour de Maninjau AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ratusan pebalap bakal menjajal Tour de Maninjau, dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI yang diadakan oleh Kodim 0304 Agam, Sabtu (29/9). Seluruh persiapan sudah dilakukan demi kelancaran dan suksesn.
  • Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:54:58 WIB

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan tak disangka-sangka, warga di Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang mendadak kedatangan pemain bola sekaliber Marcel Sacramento. Penyerang Semen Padang FC itu datang ke daerah terseb.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:35:27 WIB

    Festival Internasional Pencak Silat, Dimeriahkan 1.067 Pesilat

    Festival Internasional Pencak Silat, Dimeriahkan 1.067 Pesilat PADANG, HALUAN — Se­ba­nyak 1.067 pesilat mengi­kuti Festival Internasional Pencak Silat yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang. Kegiatan sendiri digelar di GOR Semen Pa­dang pada tanggal 20-2.
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:29:06 WIB

    Final IGC Dimeriahkan Selebritis Terkenal Tanah Air

    Final IGC Dimeriahkan Selebritis Terkenal Tanah Air PADANG, HALUAN — Final turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/5), di Stadion H. Agus Salim Padang menampilkan sejumlah artis top. Diantaranya adala.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]