Putus Diterjang Banjir, PUPR Gerak Cepat Bangun Jembatan Sitiung


Senin, 16 Desember 2019 - 22:49:46 WIB
Putus Diterjang Banjir, PUPR Gerak Cepat  Bangun Jembatan  Sitiung Material jembatan darurat Sitiung yang putus dihantam banjir tiga hari lalu, diberangkatkan dari Padang.dok.PUPR

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Gerak cepat yang dilakukan Dinas PUPR Dharmasraya untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Sumbar, dalam ragka menanggulangi jembatan Sitiung yang putus tiga hari lalu akibat dihantam banjir, hari ini, material untuk membangun jembatan darurat sudah di kirim dari Padang."Alhamdulillah hari ini material Jembatan Belly untuk membangun jembatan darurat sudah di kirim dari Padang," ungkap Kepala Dinas PUPR Dharmasraya, Ir.Junedy Yunus, kepada Harianhaluan.com, Senin (16/12), siang tadi.

Dijelaskannya, Jembatan Sitiung yang membentang diatas jalan provinsi tersebut harus segera ditangani, karena jalan tersebut sangat vital sekali guna menghubungkan akses dari berbagai kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, karena jalan yang lebih dikenal jalan lama itu, sebelum Jalinsum ada merupakan jalan poros utama apabila hendak ke Pulau Jawa.

Jembatan tersebut katanya, harus dibuat atau dibangun darurat dengan material Jembatan Belly, karena beban kendaraan yang lewat cukup besar dengan status jalan provinsi .

"InshaaAllah sepekan kedepan pengerjaan Jembatan Belly Sitiung akan tuntas pengerjaannya,"kata Junedy Yunus.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto,SH, sebelumnya sudah mengunjungi lokasi jembatan dan perintahkan Kadis PUPR Dharmasraya untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Sumbar guna mencarikan solusinya.

"Alhamdulillah, hari ini (Senin_red), material jembatan darurat Belly sudah berangkat dari Padang," ucap kader PDI Perjuangan ini.(h/mdi)

loading...
Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]