Warga Kota Pariaman Dikejutkan Getaran Gempa


Senin, 16 Desember 2019 - 23:20:10 WIB
Warga  Kota Pariaman  Dikejutkan Getaran Gempa Gempa Senin malam, (16/12) 21:49:16 WIB. berpusat pada koordinat 51 km Barat Daya Muko-muko-Bengkulu. BMKG

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-  Gempa bumi berkekuatan 5,5 SR yang terjadi Senin malam.(16/12), sekitar pukul 21.49 WIB mengejutkan warga di Kota Pariaman.

   Warga sempat juga terlihat keluar rumah dan setelah gempa berlalu, kembali ke dalam rumah mereka. "Saya sedang nonton acara televisi, terasa ada goncangan seperti gempa bumi walau tidak terasa kuat, dan saya keluar rumah, ternyata memang gempa.Untung goncangan gempa tak bertambah kuat, jadi perasaan lega," kata Adi.

Begitupun dikatakan Aad dari Sungai Geringging Kabupaten Padan Pariaman, yang  dihubungi, dia mengatakan merasakan gempa yang terjadi Senin malam sekitar pukul 21.49 menit itu.
   Dan diapun melihat sejumlah warga lainya, keluar rumah, setelah kondisi goncanganya tak terasa lagi, kembali ke dalam rumah.

Hal yang sama juga dirasakan Bgd Rancak di Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, sambil duduk-dukuk menikmati kopi panas, terasa tempat duduknya bergoncang dan rupanya gempa. "Saya terkejut juga dengan gempa yang terjadi," kata dia ketika masih berdiri di depan kedainya.

BMKG mencatat telah terjadi gempa  dengan kekuatan 5,5 SR, pada pukul.21.49.16 WIB dengan kedalaman 30 Km di lintang 2.97 LS dan bujur 100.87 bujur timur, 51 Km Muko-Muko, gempa tidak berpotensi Tsunami.(h/tri).

loading...
Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]