Delapan Bulan Buron, Terduga Pengedar Narkoba Dibekuk Polsek Guntul


Senin, 16 Desember 2019 - 23:47:02 WIB
Delapan Bulan Buron, Terduga Pengedar Narkoba Dibekuk Polsek Guntul Jajaran Polsek Gunung Tuleh (Guntul) berhasil menciduk Hendra dirumahnya, Senin (16/12/2019) sekira pukul 17.00 Wib. FADLI

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM---Delapan bulan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Hendra (31)  Warga Jorong Sungai Tanang, Nagari Sungai Aur berhasil diamankan Jajaran Polsek Gunung Tuleh (Guntul) dirumahnya, Senin (16/12/2019) sekira pukul 17.00 Wib.

Kapolsek Guntul, IPTU. Zulfikar, SH kepada Harianhaluan.com (16/12/19) di Simpang Empat membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan Hendra di kediamannya setelah menjadi DPO selama Delapan bulan belakangan ini, karena diduga melakukan pengedaran gelap narkotika jenis sabu.

"Kita mengamankan pelaku dirumahnya, setelah menjadi DPO selama Delapan bulan ini dalam perkara tanpa hak melawan hukum membeli, menjual, menyimpan, memiliki, atau menguasai narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman diduga jenis metamphetamin (sabu).

Dijelaskan, penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat yang memberitau tentang keberadaan pelaku, tanpa meninggu waktu pihaknya langsung bergerak menuju lokasi  dan melakukan penangkapan bersama dengan Unit Reskrim Polsek Lembah Melintang.

"Pelaku kita amankan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. yang selanjutnya kita lakukan koordinasi dengan pihak Polsek Lembah Melintang yang selanjutnya kita lakukan penangkapan terhadap pelaku,"Pungkasnya.

Pelaku kita amankan berdasarkan  Laporan Polisi. Nomor : LP /01/A/V/2019 / Sumbar / Res Pas - Bar / Sek. GT, tanggal 7 Mei 2019, dan berdasarkan berdasarkan, Surat Perintah Penangkapan Nomor: Sp.Kap/05/XII/2019/Reskrim tanggal 16 Desember 2019.

"Berdasarkan laporan Polisi dan surat penangkapan tangal 16 Desember 2019 kemaren, kita telah melakukan penangkapan terhadap pelaku dan saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Gunung Tuleh,"pungkasnya.

Zulfikar menegaskan, dengan adanya penangkapan tersebut, merupakan bukti bahwa pihak kepolisian tidak main- main dalam melakukan penindakan terhadap pelaku Narkotika.

"Kita tidak main-main dalam hal pemberantasan narkotika, bagi pelaku penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika, akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu,"tegasnya. 

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelak dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1)Undang-Undang No.  35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(fad)

loading...
Reporter : FADLI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]