Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi


Selasa, 17 Desember 2019 - 09:06:41 WIB
Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu presiden, Bobby Nasution masuk dalam penjaringan Nasdem. Namun, Saan mengatakan saat ini Partai Nasdem belum memutuskan memutuskan terkait siapa calon kepala daerah yang akan diusung di Solo dan Medan.

"Nasdem juga membuka penjaringan, di sana ada nama Bobby masuk di penjaringan Nasdem untuk Medan, tapi sama juga dengan di Solo. Mungkin juga jika ada kesepakatan koalisi, dan Gibran juga melakukan penjajakan dengan Nasdem, itu jadi bahan pertimbangan untuk mengusung atau tidaknya pilkada kota solo," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/12).

Wakil ketua komisi II DPR itu menyebut salah satu yang akan dilihat dalam proses penjaringan adalah popularitas, elektabilitas. Ia mencontohkan popularitas Gibran dan Bobby sebagai keluarga presiden tidak perlu diragukan.

"Apalagi di Solo, basis utamanya, basis Pak Jokowi, PDIP pasti punya sisi tiga hal tak perlu diragukan, tentu bagi para parpol lebih ringan untuk mendorong calon seperti Gibran, sama seperti Bobby asli Medan, keluarga besarnya di sana, lalu punya bobot lain juga lebih mudah dan jadi pertimbangan bagi parpol," jelasnya.

Proses penjaringan masih dilakukan. Saan menjelaskan, nantinya bappilu yang akan memutuskan dan tentu dikonsultasikan juga dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.  Gibran resmi mencalonkan diri menjadi bakal calon wali kota Solo pada Kamis (12/12) pagi. Selain Gibran, menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota Medan.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]