Ayo ke Payakumbuh..! Ada Pesta Rakyat dan Makan Gratis Siang Ini


Selasa, 17 Desember 2019 - 11:23:22 WIB
Ayo ke Payakumbuh..!  Ada Pesta Rakyat dan Makan Gratis Siang Ini Juadah dan beragam kuliner lokal telah beratangan menanti kehadiran anda. (foto HumasPayakumbuh)

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM — Hari ini Pesta Rakyat di Kota Payakumbuh bakal dihelat. Pesta ini merupakan bagian dari wujud syukur memasuki 49 tahun berdirinya kota Payakumbuh pada 17 Desember 2019. Acara “makan-makan” ini akan berlangsung di Halaman Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko, Selasa (17/12) siang.

“Pasca sidang paripurna DPRD dan peresmian Mal Pelayanan Publik atau MPP Kota Payakumbuh, puluhan ribu porsi makanan akan langsung terhidang di halaman balaikota, gratis untuk masyarakat Payakumbuh,” ujar Walikota Riza Falepi.

Walikota mengajak warganya untuk sama-sama hadir ke balaikota dan menikmati sajian yang ada.

“Ada Sate, Soto, Bakso, Siomay, Randang, nasi goreng, mungkin juga martabak mesir serta berbagai makanan menarik lainnya tersaji disana, mari kita hadir dan sama-sama menikmatinya,” ujar Walikota Dua Periode ini.

Mengingat padatnya agenda peringatan HUT Kota Payakumbuh, walikota berharap masyarakat bisa tertib dan sabar dalam menjalani pesta rakyat tersebut.

"Hari ini dilokasi yang sama kita juga kedatangan tamu yaitu para pejabat kementerian PANRB RI meresmikan MPP kita yang ada di lantai I Balai Kota. Untuk itu jaga ketertiban acara, kita tunjukkan warga Payakumbuh itu tertib, ramah dan taat aturan,” imbau Walikota Riza.

Pelaksanaan Pesta Rakyat siang ini diprediksi akan meriah, sejumlah tenda sudah terpasang. Disamping berlokasi di pusat kota, pesta rakyat kali ini juga diserangkaikan dengan peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh yang diklaim sebagai MPP terbaik di Sumatera Barat.

“Info dari panitia, tak kurang dari 17 ribu porsi makanan akan tersaji, semuanya gratis untuk masyarakat yang merupakan sumbangsih dari perangkat daerah, BUMN/D dan sejumlah instansi vertikal di Kota Payakumbuh, silahkan nikmati, tapi jangan rusuh ya,” ulasnya.

Pelaksanaan Pesta Rakyat sendiri diperkirakan akan efektif dimulai pada pukul 12.30 WIB (siang) atau selepas Sholat Zuhur. Agenda Pesta Rakyat akan didahului oleh agenda Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota yang dimulai pada pukul 09.00 WIB di Gedung DPRD, kemudian dilanjutkan dengan Peresmian MPP pada pukul 11.00 WIB di Balaikota Payakumbuh eks Lapangan Poliko dan baru kemudian pelaksanaan Pesta Rakyat. (h/zkf-humas)

loading...
Reporter : ZULKIFLI DAMHUR /  Sumber : Humas /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 00:16:36 WIB

    Ayo! Mari Bersama Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Pessel

    Ayo! Mari Bersama Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Pessel HARIANHALUAN.COM -- Agar aktifitas masyarakat kembali normal, Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) dan geliat Pariwisata kembali normal, Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Kamtibmas) Bhayangkara Daerah Pesisir Selatan mengajak pad.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 16:57:48 WIB

    Ngobrol Pilkada Dharmasraya, Ayo ke Palanta 'Ngopida'

    Ngobrol Pilkada Dharmasraya,  Ayo ke Palanta 'Ngopida' DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Bawaslu Kabupaten Dharmasraya, menyediakan palanta ngobrol pilkada (ngopida) sebagai wadah berbagi informasi (sharing) seputar pelaksanaan pilkada serentak 2020 di daerah itu..
  • Senin, 10 Februari 2020 - 15:42:54 WIB

    Ayo! ASN Jangan Lupa Lakukan Sensus Penduduk

    Ayo! ASN Jangan Lupa Lakukan Sensus Penduduk PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Hendrajoni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Erizon mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pelopor pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) secara man.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 04:57:30 WIB

    Nagari Salayo Gelar Lomba Jorong Berprestasi

    Nagari Salayo Gelar Lomba Jorong Berprestasi Arosuka, Haluan — Geliat untuk menciptakan lingkungan nagari yang ber­sih dan sehat di Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh Kec. Lembang Jaya terus dila­kukan oleh pemerintah nagari setempat. Upaya itu seti­daknya tergambar .
  • Selasa, 15 Desember 2015 - 02:38:37 WIB
    Hemat dan Menyehatkan

    Rosnini Savitri: Ayo Masak dan Makan Beras Organik

    Rosnini Savitri: Ayo Masak dan Makan Beras Organik PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Pejabat Bupati Padang Pariaman, Rosnini Savitri mengajak ma­sya­rakat untuk makan beras organik guna membangun generasi Padang pariaman yang sehat. “Ayo kita makan beras organik”, ajak Pen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]