Erick Thohir Tunjuk Arcandra Tahar Jadi Komisaris Utama PGN


Selasa, 17 Desember 2019 - 12:04:41 WIB
Erick Thohir Tunjuk Arcandra Tahar Jadi Komisaris Utama PGN Arcandra Tahar

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa mantan wakil menteri ESDM Arcandra Tahar akan duduk sebagai komisaris utama di PT PGN Tbk.

Hal ini ia ungkap dalam sebuah wawancara dengan salah satu tv swasta, saat ditanya siapa-siapa saja mantan pejabat yang sudah masuk dalam radarnya untuk ditempatkan di pelat merah.

Beberapa nama yang mencuat di publik misalnya adalah Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti, dan Arcandra Tahar. Terkait hal ini, Erick memastikan bahwa sampai saat ini belum ada nama Jonan dan Susi. "Pak Arcandra ada di TPA  komisaris utama PGN," kata Erick dalam wawancara yang disiarkan oleh Metro TV, Senin (16/12/2019).

PGN bakal menggelar RUPS LB pada 21 Januari 2020. Dalam RUPSLB ini ada agenda pergantian direksi dan komisaris.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan nama mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, masuk dalam bursa calon bos perusahaan berkode saham PGAS tersebut.

"(Arcandra) masuk bursa ya masuk, belum tahu direksi atau komisaris," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Arcandra adalah Wamen ESDM periode Oktober 2016-Oktober 2019 dan Menteri ESDM periode Juli 2016-Agustus 2016. (*)
 

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 September 2020 - 19:33:21 WIB

    Erick 'Bersih-bersih' Lagi, Giliran PT PNM yang Dirombak

    Erick 'Bersih-bersih' Lagi, Giliran PT PNM yang Dirombak HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah pimpinan Menteri Erick Thohir lakukan aksi bersih-bersih lagi. Kali ini giliran PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dengan menempatkan tiga .
  • Jumat, 18 September 2020 - 06:37:42 WIB

    Usai Bongkar Borok Pertamina, Ahok Temui Erick Thohir

    Usai Bongkar Borok Pertamina, Ahok Temui Erick Thohir HARIANHALUAN.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok kembali mencuri perhatian publik. Kali ini ia menemui Menteri BUMN Erick Thohir, usai membongkar 'borok' Pertamina,..
  • Jumat, 11 September 2020 - 14:23:50 WIB

    Erick Yakin RI Masuk Ranking 5 Ekonomi Dunia di 2024

    Erick Yakin RI Masuk Ranking 5 Ekonomi Dunia di 2024 HARIANHALUAN.COM - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 diyakini akan menjadi kesempatan buat Indonesia menjadi salah satu .
  • Rabu, 09 September 2020 - 10:15:59 WIB

    Erick Thohir Tetapkan 7 Lembaga Independen Saring Direksi BUMN

    Erick Thohir Tetapkan 7 Lembaga Independen Saring Direksi BUMN HARIANHALUAN.COM - Dari 27 lembaga dan perusahaan yang mendaftarkan diri dalam proses seleksi, berdasarkan hasil evaluasi atas pemenuhan persyaratan administrasi, persyaratan teknis, dan hasil beauty contest, Kementerian BUMN.
  • Rabu, 09 September 2020 - 09:06:20 WIB

    Erick Keluarkan Surat Edaran, Ini Kriteria BUMN yang Dilarang Rekrut Staf Ahli

    Erick Keluarkan Surat Edaran, Ini Kriteria BUMN yang Dilarang Rekrut Staf Ahli HARIANHALUAN.COM - Perusahaan pelat merah tidak bisa sembarangan merekrut staf ahli. Pasalnya, Menteri BUMN Erick Thohir baru saja mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengatur staf ahli direksi perusahaan pelat merah. Dalam S.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]