Penas Padang Batal, Ini Kata DPRD Kota Padang


Selasa, 17 Desember 2019 - 13:03:43 WIB
Penas Padang Batal, Ini Kata DPRD Kota Padang Anggota DPRD Padang, Manuver Putra Firdaus.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang yang di gadang-gadang akan menjadi tuan rumah event Pekan Nasional Petani Nelayan pada bulan Juni tahun 2020 di batalkan. Hal ini berdasarkan surat dari Gubernur Sumbar dengan nomor 253/12975/DTPHP/12/2019 ditandatangani langsung Irwan Prayitno pada tertanggal (3/12) tentang pembatalan iven tersebut di Kota Padang.

Pemprov menilai, PemkotPadang belum siap untuk melaksanakan iven akbar tersebut. Alhasil kegiatan itu dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman. Menyikapi hal itu, anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra, Manufer Firdaus Putra memberikan komentar . 

Menurut Manufer, pembatalan acara ini sangat mengecewakan dan berdampak tidak baik bagi masyarakat. Padahal persiapan cukup lama, dari 2017 sampai 2020 dengan anggaran sebesar Rp39 miliar yang telah tersedia. 

Anggota DPRD Dapil I Koto Tangah itu mengungkapkan, masyarakat Koto Tangah sangat kecewa, karena mereka sudah banyak mengeluarkan uang hingga sampai Rp15 juta untuk rehab rumah dan WC serta persiapan tamu yang bakal menginap.

Saat di hubungi harianhaluan.com, Selasa (17/12), dia berharap agar Pemko Padang menjadikan ini pelajaran berharga untuk memperbaiki kesalahan serta merespon kekecewaan masyarakat serta memberikan klarifikasi.

“Saya cuma mau bilang ini pelajaran yang berharga untuk Pemko Padang. Untuk kedepannya, kalau ada iven lain yang melibatkan banyak elemen masyarakat tolong itu dijadikan skala prioritas untuk difokuskan sampai terselenggarakannya kegiatannya, karena seperti Penas Tani yang gagal ini tidak sedikit masyarakat yang kecewa."

"Ini sangat mengerus nama Pemko Padang, terutama pasti pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, cepat selesaikan dan cepat untuk menyikapi kekecewaan yang di rasakan masyarakat. Klarifikasi dan permintaan maaf ataupun Pemko bisa memberikan kompensasi kepada masyarakat yang telah rugi dan banyak mengucurkan biaya untuk renovasi rumahnya,” tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rafi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]