Lagi, Pemkab Pasaman Buka Lelang Jabatan Kepala SKPD Eselon IIb, Anda Minat?


Selasa, 17 Desember 2019 - 14:01:39 WIB
Lagi, Pemkab Pasaman Buka Lelang Jabatan Kepala SKPD Eselon IIb, Anda Minat? Sekda Mara Ondak saat melantik tiga pejabat eselon IIIb. Sebelumnya jabatan ketiga pejabat ini adalah Kepala SKPD (eselon IIb). YUDHI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) eselon IIb sesi kedua tahun ini. 

Pelaksanaan seleksi tertuang dalam pengumuman bernomor: 800/31/PANSEL-JPT/PAS-2019, tertanggal 16 Desember 2019. Setidaknya ada tujuh posisi jabatan akan dilelang secara terbuka, yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Berikutnya, jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Mara Ondak mengatakan, pengisian jabatan tinggi pratama itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN,  Peraturan Menpan RB Nomor 15 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 821.22/5992/SI. 

"Kami membuka kesempatan kepada PNS yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri kepada panitia seleksi JPT Pratama Kepala SKPD (eselon IIb) untuk posisi tersebut diatas," ujar Mara Ondak yang juga menjabat sebagai Ketua Pansel, Selasa.

Namun, kata Mara Ondak, sejumlah persyaratan harus dipenuhi untuk mengisi ketujuh posisi tersebut. Diantaranya, PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, S1 atau Diploma IV, memiliki pengalaman secara kumulatif paling kurang 5 tahun dengan jabatan yang akan diduduki.

Sedang atau pernah menduduki jabatan administratur, memiliki rekam jejak dan bermoral yang baik serta berintegritas, pangkat golongan IV/a, usai paling tinggi 56 tahun saat pelantikan, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah mendapat hukuman disiplin dan tindak pidana.

"Penerimaan berkas pendaftaran dimulai 16-30 Desember 2019, sekaligus seleksi administrasi juga. Untuk pengumuman hasil seleksi nanti 3 Januari 2020," kata Mara Ondak. 

Dikatakan untuk menduduki tujuh jabatan itu, peserta harus melewati sejumlah tahapan seleksi. Diantaranya, tes kompetensi bidang, tes kompetensi manajerial dan assesment, penulisan makalah, presentasi dan wawancara serta penelusuran rekam jejak. 

"Dalam seleksi ini tidak dikenakan pungutan atau biaya apapun. Pelamar diminta tidak tergiur iming-iming oknum bisa memuluskan langkah menjadi pejabat di Pasaman," katanya. (h/yud)

loading...
Reporter : YUDHI LUBIS /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]