Tribun Lapangan Sepak Bola Salam Baru, Nagari Simalidu Diresmikan


Selasa, 17 Desember 2019 - 14:54:25 WIB
Tribun Lapangan  Sepak Bola Salam Baru, Nagari Simalidu Diresmikan Pemotongan pita oleh Kepala Dinas Sosial Dharmasraya Bobby tanda diresmikan pagar dan tribun lapangan bola kaki Jorong Salam Baru, Nagari Simalidu.BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Forum Keserasian Sosial (FKS) Nagari Simalidu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, kembali adakan dialog tematik II, dengan tema rembug nagari dalam upaya meningkatkan kepedulian warga untuk membangun nagari, Selasa (17/12).

Kegiatan dialog tematik II, yang dipusatkan di Aula Kantor Nagari Simalidu, Kecamatan Koto Salak ini di hadiri Kepala Dinas Sosial Dharmasraya Bobby, Camat Koto Salak Sarbaini, Kapolsek Koto Baru di wakili anggota Ipda Syahrial dan Bhabinkamtibmas setempat Brigadir M. Jhon, Danramil Koto Baru di wakili Bhabinsa setempat Pelda Asrul, Wali Nagari Simalidu Drs. Ismail Y, Sekretaris Nagari Simalidu Mulyanto. SP, beserta perangkat nagari.

Selain itu juga tampak, Ketua Bamus Damanhuri. S. Pd. Dt. Bandaro Sitidirajo, beserta anggota, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan sekretaris, Kepala Jorong se-Nagari Simalidu, serta puluhan masyarakat setempat.

Diawal acara Kepala Dinas Sosial Dharmasraya Bobby resmikan pembangunan pembatas (Pagar) dan tribun lapangan bola kaki, Jorong Salam Baru, Nagari Simalidu, yang ditandai dengan pemotongan pita. Dimana sebelumnya dana pembuatan pagar itu diturunkan oleh Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya senilai Rp150juta di anggaran tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Dharmasraya Bobby, awal sambutannya berikan apresiasi terhadap warga Simalidu yang mana dengan kekompakan bersama tanpa adanya kendala yang tidak kita inginkan sukses melaksanakan amat dari pemerintah yakninya pembuatan pagar dan tribun lapangan bola kaki.

"Karena lapangan bola kaki sudah bagus, kami berharap untuk menjaganya dan bagai mana lapangan itu bermanfaat untuk kedepannya,"ungkap Bobby.

Ucapan yang sama juga dilontarkan Camat Koto Salak Sarbaini, dimana ia sangat bangga terhadap warga Nagari Simalidu, karena rasa bersatunya bersama bisa terwujud pembangunan,"Sungguh ini hasilnya cukup membanggakan dan saya salut melihat kekompakan warga  bersatu padu dalam membangun nagari,"ujar Sarbaini.

Lanjutnya, dengan keberhasilan warga Simalidu membangun nagari lebih baik, mudah-mudahan kedepan pihak dari pemerintahan tidak sungkan-sungkan kucurkan dana lagi ke Nagari yang kita cintai ini, dan semoga nagari Simalidu dapat menjadi contoh terbaik oleh nagari lainnya.

Sementara Sekretaris Wali Nagari Simalidu Mulyanto, akui terlaksananya pembangunan pagar lapangan maupun lainnya di Simalidu ini semua adalah bantuan dari pemerintah daerah dan pusat, sebab itu pihaknya melalui media ini ucapkan ribuan terimakasih kepada pihak terkait yang telah menurunkan dana ke Nagari Simalidu untuk pembangunan lebih baik dari sebelumnya. Dan mudah-mudahan kata Mulyanto, ditahun-tahun depan lebih banyak lagi bantuan pemerintah turun ke Nagari Simalidu, tutupnya. (h/bdr).

loading...
Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]